Borobudur Marathon 2020 Siap Digelar dengan Protokol Kesehatan Ketat

Kompas.com - 30/10/2020, 05:20 WIB
Peserta lari Borobudur Marathon 2019 KOMPAS.com/MOCHAMAD SADHELIPeserta lari Borobudur Marathon 2019

KOMPAS.com - Borobudur Marathon Elite Race 2020 siap digelar pada 15 November 2020 di Kompleks Candi Borobudur, Magelang, Jawa Tengah.

Perhelatan Borobudur Marathon kali ini menjadi sangat berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, mengingat akan berlangsung di tengah masa pandemi Covid-19.

Situasi ini membuat Borobudur Marathon 2020 bakal digelar dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

Race Director Borobudur Marathon 2020, Andreas Kansil, sudah menegaskan komitmen tersebut.

Baca juga: Harapan Gubernur Ganjar Pranowo di Balik Penyelenggaraan Borobudur Marathon 2020

Dalam acara bertajuk "Ready for Borobudur Marathon 2020", Kamis (29/10/2020) malam WIB, dia mengatakan bahwa pihak penyelenggara sudah menyiapkan sejumlah prosedur untuk memastikan keamanan para atlet.

Andreas Kansil menjelaskan, prosedur kesehatan tersebut bahkan sudah berlaku sebelum para atlet sampai di Magelang.

Setelah sampai di Magelang, para atlet pun masih harus melalui beberapa kali tes sebelum mulai menjalani karantina.

"Pelaksanaan Borobudur Marathon pada 2020 ini sangat berubah karena pandemi. Berkat dukungan banyak pihak, event ini bisa tetap berlangsung," kata Andreas Kansil.

"Borobudur Marathon tahun ini bakal diselenggarakan dengan batasan peserta dan sekian banyak protokol kesehatan yang telah kami pelajari dan diskusikan."

"Kami harus menjaga para atlet selama karantina. Sebelum mereka datang, sudah ada proses monitoring dari tim dokter," tutur dia menjelaskan.

Baca juga: PB PASI Dukung Penuh Event Borobudur Marathon 2020

Halaman Selanjutnya
Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X