Khabib Nurmagomedov Disebut sebagai Petarung Paling Membosankan di Dunia

Kompas.com - 29/10/2020, 22:28 WIB
Khabib Nurmagomedov merayakan kemenangan atas Dustin Poiriern pada pertarungan UFC 242 yang digelar di The Arena, Abu Dhabi, Uni Emirat Arab, 7 September 2019. AFP/GETTY IMAGES/FRANCOIS NELKhabib Nurmagomedov merayakan kemenangan atas Dustin Poiriern pada pertarungan UFC 242 yang digelar di The Arena, Abu Dhabi, Uni Emirat Arab, 7 September 2019.

KOMPAS.com - Juara kelas ringan (lightweight) UFC, Khabib Nurmagomedov, disebut sebagai petarung paling membosankan di dunia.

Penilian tersebut diungkapkan oleh pemain Major League Baseball, Josh Donaldson, saat mengomentari gaya bertarung Khabib Nurmagomedov.

Dalam hal ini, Donaldson membandingkan gaya bertarung Khabib dengan juara kelas berat ringan (light-heavyweight), Jon Jones.

Menurut Donaldson, Jon Jones memiliki gaya bertarung yang lebih menarik karena tidak menjadikan pertarungan darat sebagai andalan untuk mengalahkan lawan, seperti yang kerap dilakukan Khabib.

Baca juga: Ada yang Kontra Usai Khabib Resmi Dinobatkan Jadi Petarung Terbaik UFC

"Apabila Jon Jones ingin menjadi petarung yang membosankan, dia akan pergi dan bergulat dengan menjatuhkan lawannya," kata Donaldson, seperti dikutip BolaSport.com dari SportBible.

"Saya pikir Khabib adalah salah satu petarung paling membosankan di dunia. Dengan cara itu (menjatuhkan lawan) dia dominan di oktagon" imbuh Donaldson.

Khabib memang dikenal sebagai petarung yang kerap mengincar pertarungan darat. Setelah berhasil menjatuhkan lawan, dia kemudian melakukan kuncian yang berpotensi mengatarkannya menuju kemenangan lewat metode submission.

Berdasarkan data UFC, dari 29 kemenangan, 11 di antaranya Khabib raih dari metode tersebut.

Baca juga: 5 Duel Terbaik Khabib Nurmagomedov di UFC, dari McGregor Sampai Gaethje

Terbaru, Khabib menggunakan cara itu saat mengalahkan Justin Gaethje pada UFC 254, Minggu (25/10/2020).

Pada ronde kedua, Khabib berhasil menjatuhkan Gaethje dan melancarkan teknik triangle choke.

Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X