Melbourne Tak Lagi Lockdown, Asa Olahraga Bertambah

Kompas.com - 27/10/2020, 22:53 WIB
Warga di Melbourne harus mengenakan masker ketika keluar rumah untuk mencegah semakin banyaknya kasus baru Covid-19. ABC/Simon WinterWarga di Melbourne harus mengenakan masker ketika keluar rumah untuk mencegah semakin banyaknya kasus baru Covid-19.

MELBOURNE, KOMPAS.com - Kota terbesar kedua di Australia, Melbourne kini tak berstaus lockdown lantaran pandemi Covid-19.

"Kondisi ini membuat asa bertambah untuk penyelenggaraan kegiatan olahraga," kata pelaksana kriket Melbourne Cricket Ground (MCG) hari ini.

Tongkat pemukul kriket.Shutterstock Tongkat pemukul kriket.

Setelah lockdown, timnas kriket putra Australia akan saling bersua dengan India di MCG.

"Ada tradisi Boxing Day nanti pada 26 Desember 2020," kata pelaksana MCG berkenaan dengan laga di atas.

Baca juga: Brisbane Tuan Rumah Kejuaraan Golf Australia Terbuka 2021

Selain kriket, perhelatan olahraga yang juga mempersiapkan diri adalah tenis.

Novak Djokovic mengangkat trofi juara Australia Open 2020 setelah mengalahkan Dominic Thiem pada pertandingan final yang digelar di Rod Laver Arena, Melbourne, Minggu (2/2/2020).AFP/GETTY IMAGES/CAMERON SPENCER Novak Djokovic mengangkat trofi juara Australia Open 2020 setelah mengalahkan Dominic Thiem pada pertandingan final yang digelar di Rod Laver Arena, Melbourne, Minggu (2/2/2020).

Januari 2021, Melbourne menjadi tuan rumah Australia Open atau Australia Terbuka.

Sementara, pada Rabu (28/10/2020), restoran, pub, dan bisnis ritel di Melbourne akan dibuka kembali setelah menjalani masa lockdown tiga bulan lamanya.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X