Hamilton Pecahkan Rekor Schumacher, Barcelona Ucapkan Selamat

Kompas.com - 26/10/2020, 21:39 WIB
Pebalap tim Mercedes, Lewis Hamilton, usai berhasil menjuarai GP Tuscan, Minggu (13/9/2020) malam WIB. AFP/JENNIFER LORENZINIPebalap tim Mercedes, Lewis Hamilton, usai berhasil menjuarai GP Tuscan, Minggu (13/9/2020) malam WIB.

KOMPAS.com - FC Barcelona mengucapkan selamat kepada pebalap Mercedes, Lewis Hamilton, setelah memecahkan rekor legenda Ferrari, Michael Schumacher.

Lewis Hamilton baru saja berhasil memecahkan rekor Michael Schumacher seusai meraih 92 kemenangan di Formula ( F1) pada GP Portugal, Minggu (25/10/2020) malam WIB.

Hamilton berhasil finis pertama pada balapan GP Portugal, mengungguli rekan setimnya, Valtteri Bottas, dan Max Verstappen (Red Bull Racing) yang secara berurutan finis di posisi kedua dan ketiga.

Berkat kemenangan ini, Hamilton berhasil mencatatkan tinta emas dengan menorehkan 92 kemenangan di ajang balap "jet darat" tersebut melewati torehan Michael Schumacher.

Baca juga: Hasil F1 Portugal - Sempat Kram, Hamilton Pecahkan Rekor Schumacher

Selain itu, kemenangan ini juga kembali menekankan betapa dominan Lewis Hamilton dan Mercedes di dunia Formula 1.

Pebalap asal Inggris itu membagikan momen tersebut lewat unggahan media sosialnya.

"Hari ini di luar impian terliar saya seusai menorehkan 92 kemenangan," tulis Hamilton lewat akun Twitter pribadinya.

"Saya tak bisa berada di sini hari ini tanpa tim saya yang terus berinovasi dan mendorong saya dalam balapan ini," tuturnya.

"Saya sangat bersyukur memiliki kalian di sisi saya melalui perjalanan ini," demikian Hamilton.

Baca juga: Juventus Vs Barcelona, Kedua Tim Dibekap Masalah Sama

Postingan Hamilton itu langsung mendapat respons dari klub besar Liga Spanyol, Barcelona.

Lewat akun media sosial resmi, Barcelona mengucapkan selamat kepada Hamilton berkat lewati torehan kemenangan Schumacher.

"Selamat, legend disertai emoji love biru merah," tulis Barcelona.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar
Close Ads X