Yang Dirasakan David dan Witan Usai Jalani TC ala Shin Tae-yong di Kroasia

Kompas.com - 26/10/2020, 17:00 WIB
Aksi Witan Sulaeman (kiri) pada laga uji coba timnas U19 Indonesia vs Bulgaria di Kroasia, Sabtu (6/9/2020). DOK. PSSIAksi Witan Sulaeman (kiri) pada laga uji coba timnas U19 Indonesia vs Bulgaria di Kroasia, Sabtu (6/9/2020).

KOMPAS.com - Dua pemain timnas U19 Indonesia, David Maulana dan Witan Sulaeman angkat bicara setelah merampungkan pemusatan latihan (TC) di bawah arahan Shin Tae-yong di Kroasia.

Timnas U19 Indonesia baru saja menuntaskan TC di Kroasia selama dua bulan.

Selama TC, skuad Garuda Muda juga menjalani sejumlah laga uji coba.

Hasilnya, timnas U19 menang lima kali, imbang tiga kali, dan kalah tiga kali.

Baca juga: Soal Kelanjutan TC Timnas U19 Indonesia, PSSI Tunggu Shin Tae-yong

David Maulana mulai merasakan kekompakan tim setelah TC.

"Banyak manfaat, pengalaman dan pelajaran yang kami dapatkan di Kroasia. Kami rasa tim semakin kompak, solid dan matang," kata David Maulana, dilansir dari laman PSSI.

"Kami harus terus belajar dan jangan cepat puas sampai di sini karena kami akan mengikuti Piala Asia dan tentu Piala Dunia U20 mendatang," tambah gelandang kelahiran 25 Februari 2002 tersebut.

Sementara itu, Witan Sulaeman mengajak rekan-rekannya untuk cepat memperbaiki kekurangan-kekurangan selama TC.

"Pelatih (Shin Tae-yong) memberikan kami banyak materi latihan dan kami selalu fokus untuk mengikuti arahannya," ucap Witan.

"Meski begitu, kami masih ada kekurangan dan evaluasi untuk tim. Untuk itu, kami harus cepat perbaiki dan selalu bekerja keras," tutur pemain FK Radnik Surdulica itu.

Halaman:


Sumber PSSI
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar
Close Ads X