Pandemi Covid-19, Olahraga Virtual Masih Jadi Pilihan

Kompas.com - 26/10/2020, 10:27 WIB
Ilustrasi Virtual Reality (VR) Ilustrasi Virtual Reality (VR)

JAKARTA, KOMPAS.com - Pada November mendatang, olahraga virtual bersepeda 100 kilometer dapat menjadi pilihan kegiatan terbaru selama pandemi Covid-19 masih melanda Tanah Air.

Pada Sabtu (24/10/2020), laman ini menulis bahwa perhelatan olahraga bersepeda virtual bertajuk "Sport Virtual Ride 2020" dilaksanakan selama 17 hari mulai Jumat (20/11/2020).

Ilustrasiilustrasi Ilustrasi

Dari Jepang, sebagaimana informasi yang diambil dari kyodonews, pandemi Covid-19 yang juga masih bercokol di Negeri Sakura itu membuat masyarakat jadi gemar berolahraga virtual.

Salah satu yang menjadi pilihan adalah olahraga bisbol dan sofbol.

Asosiasi Sofbol Jepang (JSA) dalam informasi terkini bahkan sudah melakukan riset bersama perusahaan telekomunikasi NTT untuk mendigitalisasi kegiatan olahraga virtual ini.

Ilustrasi bola dan pemukul bisbol Ilustrasi bola dan pemukul bisbol

Saat ini, kolaborasi keduanya diwujudkan dengan permainan sofbol menggunakan piranti virtual reality (VR).

"Bermain sofbol menggunakan VR membantu pemain merasakan adanya kecepatan dan pergerakan seperti saat bermain sofbol di lapangan," kata kapten tim nasional sofbol Jepang, Eri Yamada.

Strategi

Ilustrasi social distancing, jarak sosialShutterstock Ilustrasi social distancing, jarak sosial

Masih tingginya angka terinfeksi pandemi Covid-19 di Indonesia yang membuat gerak sebagian besar masyarakat hanya terbatas di rumah juga menjadi perhatian pengelola laman www.pokergaruda.com Danuar Drajat.

Baca juga: Atur Strategi Berpikir pada Olahraga Permainan dengan Kartu

"Permainan poker online adalah salah satu aktivitas yang bisa dilakukan di rumah saat pandemi," kata Danuar Drajat yang juga Brand Manager Poker Garuda.

Menurut hemat Danuar, olahraga poker menjadi bermanfaat sebagai sarana melatih strategi dan pola berpikir.

IlustrasiShutterstock Ilustrasi

"Juga untuk mengurangi stres dan rasa bosan karena sudah hampir delapan bulan kegiatan warga masyarakat hanya terbatas di rumah," imbuhnya.

Terkini, lanjut Danuar Drajat, pihaknya memperkenalkan kepada warga masyarakat program "Garuda Terbang Bersama".

Kemasan produk permainan buatan Indonesia semisal game online dihadirkan dengan kemasan yang Indonesia banget, seperti halnya PokerGaruda kata Brand Manager PokerGaruda Loisiana Hardi, Jumat (18/9/2020). Game Online PokerGaruda Kemasan produk permainan buatan Indonesia semisal game online dihadirkan dengan kemasan yang Indonesia banget, seperti halnya PokerGaruda kata Brand Manager PokerGaruda Loisiana Hardi, Jumat (18/9/2020).

Warga masyarakat yang berpartisipasi pada program ini memiliki peluang lebih dangan cara membagikan dan bermain bareng seraya mendapatkan bagi hasil 10 persen selama kapan pun mereka datang dan bermain.



Sumber Kyodonews
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar
Close Ads X