Ada Apa dengan Aubameyang, Arsenal?

Kompas.com - 26/10/2020, 10:20 WIB
Penyerang Arsenal, Pierre-Emerick Aubameyang. POOL / GETTY IMAGES EUROPE / GETTY IMAGES VIA AFPPenyerang Arsenal, Pierre-Emerick Aubameyang.

KOMPAS.com - Penyerang Arsenal, Pierre-Emerick Aubameyang, kembali gagal mencetak gol di pentas liga domestik.

Terbaru, Aubameyang gagal menyarangkan bola ke gawang Leicester City saat Arsenal bermain di Stadion Emirates, Senin (26/10/2020), pada lanjutan Premier League - kasta teratas Liga Inggris.

Auba telah gagal mencetak gol dalam lima pertandingan terakhir Arsenal di pentas Liga Inggris.

Baca juga: Arsenal Vs Leicester, Vardy Turun Tangan, The Foxes Menang!

Ini merupakan catatan kemandulan terburuk dalam enam tahun terakhir bagi penyerang asal Gabon tersebut di liga domestik, atau sejak November 2014 kala Auba masih memperkuat Borussia Dortmund.

Angka expected goals (xG) Aubameyang juga termasuk rendah, hanya 0,43 dan berada di posisi ke-77 untuk pentas Premier League musim ini.

Kali terakhir, Aubameyang mencetak gol bagi Arsenal di pentas liga, yakni pada 12 September silam.

Auba mengemas satu gol dalam kemenangan 3-0 Arsenal melawan tuan rumah Fulham.

Artinya, sejak ia memperpanjang kontrak di Arsenal hingga 2023, Auba belum mencetak gol di liga.

Baca juga: Strategi Tak Biasa Pep dan Matinya Aubameyang pada Laga City Vs Arsenal

"Tim lawan kini sudah mulai memotong pasokan bola untuk Aubameyang," ujar legenda Arsenal Kevin Campbell beberapa hari yang lalu.

"Kini Arsenal harus bisa mengalahkan tim lawan tanpa bergantung Aubameyang."

"Karena saat Anda mulai mengalahkan lawan dengan mengandalkan pemain lain selain Aubameyang, lawan akan berhenti mengawal Auba dengan ketat," ucap Campbell.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X