PSSI Siapkan Agenda Timnas U19 Setelah Turnamen Toulon Batal

Kompas.com - 26/10/2020, 06:15 WIB
Tim Garuda Merah usai memetik kemenangan atas Garuda Putih pada gim internal timnas U19 Indonesia, Jumat (23/10/2020). DOK. PSSITim Garuda Merah usai memetik kemenangan atas Garuda Putih pada gim internal timnas U19 Indonesia, Jumat (23/10/2020).

KOMPAS.com - Federasi Sepak Bola Indonesia ( PSSI) sudah menyiapkan agenda lain untuk timnas U19 Indonesia setelah turnamen Toulon resmi dibatalkan.

Turnamen Toulon 2020 yang rencananya akan diikuti oleh timnas U19 Indonesia pada akhir tahun ini resmi dibatalkan.

Batalnya turnamen Toulon 2020 ini terkait adanya peningkatan kasus Covid-19 di wilayah selatan Perancis, selaku tuan rumah.

Hal itu membuat pemerintah setempat memberlakukan pembatasan aktivitas warganya di beberapa area, termasuk Bouches-du-Rhone, yang menjadi tempat penyelenggaraan Turnamen Toulon.

"Setelah berkonsultasi dengan partner utama kami, kami mengambil keputusan sulit untuk membatalkan Maurice Ravello Turnament edisi ke-48," bunyi keterangan resmi penyelenggara Turnamen Toulon.

Baca juga: TC Timnas U19 Selesai, Ini 5 Fakta Unik Garuda Muda Selama di Kroasia

"Ini adalah pukulan keras, tetapi kami akan kembali lebih kuat pada 2021."

"Sekarang kami akan bekerja untuk Maurice Ravello Turnament 2021, yang direncanakan digelar pada 31 Mei hingga 13 Juni 2021," demikian bunyi pernyataan itu.

Namun, dengan dibatalkannya kompetisi tersebut, tentu saja tim asuhan Shin Tae-yong harus memiliki rencana lain agar persiapan tim tetap maksimal.

Menanggapi hal ini, Pelaksana Tugas (Plt) Sekjen PSSI, Yunus Nusi, mengatakan akan berdiskusi dengan pelatih timnas U19, Shin Tae-yong, dan Direktur Teknik Indra Sjafri.

Baca juga: Garuda Merah Menang Telak pada Gim Internal Timnas U19 Indonesia

"Untuk itu, kami masih menunggu coach Shin Tae-yong dan Indra Sjafri datang hari senin ini ya. Kami berdiskusi terlebih dahulu," kata Yunus Nusi, dikutip dari BolaSport, Minggu (25/10/2020).

Halaman:


Sumber BolaSport
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X