Hasil F1 Portugal - Sempat Kram, Hamilton Pecahkan Rekor Schumacher

Kompas.com - 25/10/2020, 21:47 WIB
Pebalap tim Mercedes, Lewis Hamilton, usai berhasil menjuarai GP Tuscan, Minggu (13/9/2020) malam WIB. AFP/JENNIFER LORENZINIPebalap tim Mercedes, Lewis Hamilton, usai berhasil menjuarai GP Tuscan, Minggu (13/9/2020) malam WIB.

KOMPAS.com - Lewis Hamilton mencatatkan tinta emas dengan menorehkan 92 kemenangan di Formula 1, melewati perolehan legenda Ferrari Michael Schumacher, pada F1 Portugal, Minggu (25/10/2020).

Seri ke-12 dari 17 balapan musim ini tersebut menjadi kali pertama F1 kembali ke Portugal sejak 1996.

Kemenangan ini kembali menekankan betapa dominan Lewis Hamilton dan Mercedes di dunia Formula 1.

Hamilton bahkan belum membalap di Formula 1 ketika Michael Schumacher sang pemegang rekor sebelumnya pensiun pada 2006.

Hamilton mencatatkan kemenangan pertama pada musim debutnya, yakni di F1 Kanada pada 10 Juni 2007, balapan keenamnya di Formula 1.

"Terima kasih telah percaya kepada saya. Hal ini tak akan tercapai tanpa kalian. Terima kasih teman-teman," ujar Hamilton lewat radio tim setelah melewati garis finish.

"Rasa terima kasih kepada semua di tim karena mereka terus-menerus mengembangkan diri. Tak ada yang duduk diam setelah kesuksesan, semua senantiasa ingin memajukan diri," tuturnya di paddock seusai balapan.

"Hari ini sulit, suhunya dingin. Belum lagi sempat ada hujan turun."

"Ini olahraga yang sangat menyyita fisik tetapi saya mengalami kram di betis kanan. Sangat menyakitkan tetapi begitulah keadaannya," tutur Hamilton soal kram yang ia alami dengan tujuh lap tersisa.

Hamilton pun tak bisa berkata-kata ketika ditanya mengenai kemenangan pemecah sejarah tersebut.

Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X