Pesan Khabib Nurmagomedov untuk Gaethje: Hormatilah Orang Tuamu

Kompas.com - 25/10/2020, 06:10 WIB
Petarung UFC asal Rusia, Khabib Nurmagomedov, menangis usai mengalahkan Justin Gaethje, Minggu (25/10/2020) dini hari WIB di Fight Island, Abu Dhabi. Dia juga mengumumkan pensiun dari MMA. twitter.com/ufcPetarung UFC asal Rusia, Khabib Nurmagomedov, menangis usai mengalahkan Justin Gaethje, Minggu (25/10/2020) dini hari WIB di Fight Island, Abu Dhabi. Dia juga mengumumkan pensiun dari MMA.

KOMPAS.com - Petarung asal Dagestan, Khabib Nurmagomedov, sukses mempertahankan gelar juara dunia di kelas ringan miliknya usai mengalahkan Justin Gaethje di pentas UFC 254.

Gelaran UFC 254 antara Khabib vs Gaethje telah selesai digelar di Fight Island, Abu Dhabi, Uni Emirat Arab, Minggu (25/10/2020) dini hari WIB.

Kemenangan The Eagle, julukan Khabib, sekaligus mencatatkan rekor tak terkalahkan dia dengan 29 pertarungan.

Dia menang lewat technical submission pada ronde kedua ketika pertarungan berjalan 1 menit 36 detik.

Baca juga: UFC 254, Momen Emosional Iringi Kemenangan Khabib Nurmagomedov

Seusai bertarung, Khabib juga mengumumkan pensiun dari MMA (Mix Martial Arts). Artinya, Khabib tak bakal lagi bertarung di UFC.

"Ini adalah pertarungan terakhir saya," kata Khabib usai laga.

Pria 32 tahun itu juga menghormati Justin Gaethje sebagai lawannya.

Dalam wawancara tersebut, dia juga memberi pesan kepada lawannya yang berasal dari Amerika Serikat itu.

"Terima kasih banyak Justin. Justin, saya ingat betul pada tahun 2016, ketika Anda banyak membantu saya," kata Khabib kepada Justin Gaethje yang ada di depannya.

Baca juga: Janji Khabib Nurmagomedov kepada Sang Ibu Usai Kalahkan Gaethje

"Pertarungan ini, di luar oktagon, saya tahu Anda adalah orang luar biasa."

Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X