Dana White: Khabib Menuju Status Petarung Terbaik MMA jika Syarat Ini Tercapai

Kompas.com - 24/10/2020, 15:20 WIB
Petarung UFC asal Rusia, Khabib Nurmagomedov, saat memamerkan sabuk juara kelas ringan miliknya. AFP/ VASILY MAXIMOVPetarung UFC asal Rusia, Khabib Nurmagomedov, saat memamerkan sabuk juara kelas ringan miliknya.

KOMPAS.com - Presiden UFC Dana White mengatakan bahwa Khabib Nurmagomedov menuju status petarung MMA terhebat sepanjang masa jika Khabib berhasil menumbangkan Justin Gaethje.

Khabib akan melawan Gaethje pada duel UFC 254 dini hari nanti.

Duel Khabib vs Gaethje akan berlangsung Yas Island, Abu Dhabi, Minggu (25/10/2020) dini hari WIB.

Baca juga: Jadwal dan Link Live Streaming UFC 254, Khabib vs Gaethje Malam Ini

Sejauh ini, Khabib belum terkalahkan dengan selalu memenangi 28 pertarungan selama menggeluti dunia Mixed Martial Arts (MMA).

Sementara Gaethje menang 22 kali dan kalah dua kali.

"Khabib adalah superstar. Jika dia mampu mengalakan Justin (Gaethje), dia akan menuju status petarung terbesar sepanjang masa," ucap Dana White, dilansir dari BBC.

Sementara itu, Khabib merendah dengan mengatakan bahwa ia tak yakin bisa mencapai status petarung terhebat sepanjang masa layaknya Muhammad Ali dan Mike Tyson.

"Saya tidak tahu apakah saya bisa melakukannya dan mendekati ke rekor orang-orang ini," ujar petarung asal Rusia itu.

"Saya tidak memiliki tujuan ini, saya hanya ingin menang dalam setiap laga."

Baca juga: Justin Gaethje Beberkan Strategi Habisi Khabib Nurmagomedov pada UFC 254

"Kita akan melihat pada masa depan karena saya belum selesai. Ketika saya pensiun, saya ingin dikenang sebagai juara UFC kelas ringan yang tak terbantahkan dan tak terkalahkan," ucap Khabib.



Sumber BBC
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X