Pemain Malaysia Sudah Berlaga di Liga Top Eropa, Indonesia Masih Berharap

Kompas.com - 24/10/2020, 12:25 WIB
Pemain Timnas Indonesia U-19, Bagas Kahfa, Bagus Kahfi, Ernando dan David Maulana (kiri-kanan). KOMPAs.com/SUCI RAHAYUPemain Timnas Indonesia U-19, Bagas Kahfa, Bagus Kahfi, Ernando dan David Maulana (kiri-kanan).

KOMPAS.com - Pemain Malaysia berhasil mencatatkan debutnya di liga top Eropa.

Adalah Luqman Hakim Shamsudin yang baru saja mencatatkan debutnya bersama tim senior KV Kortrijk di pentas kasta tertinggi Liga Belgia, Jupiler Pro League.

Menurut laman resmi UEFA, Liga Belgia masuk 10 besar liga top Eropa berdasarkan catatan koefisien, tepatnya di posisi kedelapan.

Luqman masuk pada menit ke-74 dalam laga KV Kortrijk vs Anderlecht, Sabtu (24/10/2020).

Baca juga: Luqman Hakim, Pemain Pertama Malaysia yang Berlaga di Liga Top Eropa

"Luqman Hakim Shamsudin membuat sejarah hari ini saat ia menjadi orang pertama Malaysia yang tampil dalam pertandingan papan atas Eropa," tulis media asal Malaysia, New Strait Times.

"Luqman sangat berpengaruh dalam membantu tim memenangkan penalti pada menit ke-85, yang kemudian dieksekusi dengan tenang oleh Ilombe Mboyo."

Berbicara soal ini, pemain Indonesia hampir pernah mencatatkan penampilan di liga top Eropa.

Legenda hidup timnas Indonesia, Kurniawan Dwi Yulianto, pernah memperkuat Sampdoria.

Berdasarkan catatan Transfermarkt, Kurniawan memperkuat tim Sampdoria Primavera pada 1994.

Kurniawan masuk ke Sampdoria sebagai bagian dari program Primavera gagasan PSSI.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X