Cara Lampard Yakinkan Ziyech untuk Gabung Chelsea

Kompas.com - 23/10/2020, 14:40 WIB
Pemain baru Chelsea, Hakim Ziyech, beraksi pada laga uji coba kontra Brighton & Hove Albion, Sabtu (29/8/2020). AFP/GLYN KIRKPemain baru Chelsea, Hakim Ziyech, beraksi pada laga uji coba kontra Brighton & Hove Albion, Sabtu (29/8/2020).

KOMPAS.comHakim Ziyech mengungkap cara Frank Lampard membujuk dirinya agar mau bergabung dengan Chelsea.

Ziyech mengatakan bahwa sebelum memutuskan memilih Chelsea, ia berbincang dengan pelatih berusia 42 tahun itu melalui telepon.

"Kami berbicara melalui telepon dan cara dia (Lampard) membahas pertandingan sepak bola adalah hal yang terpenting bagi saya pada waktu itu," ujar Ziyech, disadur dari laman resmi klub.

"Saya datang dari Ajax Amsterdam (ke Chelsea) dan ada yang kami suka soal cara bermain sepak bola, jadi kami berbicara soal itu dan ide Lampard tentang pertandingan," kata gelandang asal Maroko itu.

Baca juga: Hakim Ziyech Kembali dan Ciptakan Satu Assist untuk Timnas Maroko

"Setelah itu, semua jelas bagi saya dan jelas dia percaya kepada saya," ujar Ziyech, yang bergabung dengan Chelsea pada musim panas 2020.

Lebih lanjut, Ziyech merasa transfernya ke Chelsea terjadi secara cepat.

"Saya memiliki pilihan-pilihan yang terbuka dan itu sangat jelas bahwa saya ingin hengkang dari Ajax pada musim panas, tetapi belum jelas ke mana saya akan pergi," tuturnya.

"Pada Januari (2020), kami berbicara dengan klub dan pada saat itu Ajax tidak ingin menjual saya."

"Namun, setelah bursa transfer musim dingin, semuanya terjadi begitu cepat dan segalanya selesai dalam 10 hari," ucap pemain berusia 27 tahun itu.

Saat ini, Ziyech masih berupaya untuk fit sepenuhnya setelah sembuh dari cedera.

Halaman:


Sumber Chelsea
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X