Jadwal UFC 254, Main Card Duel Khabib Nurmagomedov vs Justin Gaethje

Kompas.com - 23/10/2020, 07:45 WIB
Juara UFC, Khabib Nurmagomedov, berbicara mengenai perbandingan dengan Muhammad Ali. TRUE GYMJuara UFC, Khabib Nurmagomedov, berbicara mengenai perbandingan dengan Muhammad Ali.

KOMPAS.com - Main card atau pertarungan utama UFC 254 mempertemukan duel panas antara Justin Gaethje yang menantang juara kelas ringan, Khabib Nurmagomedov.

Gelaran UFC 254 akan mulai pada Sabtu (24/10/2020) malam WIB di Fight Island, Abu Dhabi, Uni Emirat Arab.

Khabib tentu lebih diunggulkan jika melihat rekornya yang tak pernah kalah dalam 28 pertarungan.

Presiden UFC, Dana White, mengakui hal tersebut dalam konferensi pers jelang duel Khabib vs Gaethje.

"Saya tidak ingat, apakah Khabib pernah kalah dua ronde sepanjang kariernya? Khabib jelas tidak pernah kalah, tapi berapa jumlah ronde yang dia kalah?" kata Dana White dikutip laman resmi MMA.

Baca juga: Jelang UFC 254: Profil Justin Gaethje, Petarung Agresif yang Selalu Ingin Menghibur

Tak hanya sekadar menang, petarung berjuluk The Eagle tersebut selalu berhasil mendominasi lawannya.

Tenaga serta stamina besar membantu Nurmagomedov untuk memaksimalkan kemampuan gulatnya dalam mengendalikan lawan tandingnya.

Salah satu korban Nurmagomedov di UFC, Michael Johnson, menggambarkan perbedaan kekuatan antara The Eagle dan petarung kelas ringan lain seperti dirinya.

"Dia selalu menyerang dan mempertahankan posisi. Rasanya seperti dia adalah petarung kelas menengah (83 kg) dan saya kelas ringan (70 kg)," ucap Johnson kepada ESPN.

Baca juga: Khabib Nurmagomedov Terobsesi Hadapi Legenda UFC

Di sisi lain, Justin Gaethje merupakan petarung 'ugal-ugalan'. "Tabrakan mobil", begitulah cara Gaethje menggambarkan gaya bertarung yang akan diusungnya di UFC 254.

Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar
Close Ads X