Kompas.com - 22/10/2020, 22:17 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) dalam informasi terkininya mengatakan sedang menjalankan seleksi nasional panjat tebing sampai dengan Sabtu (24/10/2020).

Pada seleksi nasional di Kabupaten Bekasi Jawa Barat itu, tiga atlet panjat tebing ikut bersiap.

"Ketiganya berasal dari Sulawesi Selatan," kata Pengurus Provinsi FPTI Sulawesi Selatan Ahamad Lubis.

Atlet panjat tebing Indonesia Rajiah Sallsabillah (kiri) saat bertanding pada melawan Amanda Narda Mutia memperebutkan medali perunggu di ajang panjat tebing Asian Championships 2019 di Stadion Pakansari, Bogor, Jawa Barat, Sabtu (9/11/2019). Rajiah Sallsabillah berhasil meraih medali perunggu mengalahkan Amanda Narda Mutia.KOMPAS.COM/KRISTIANTO PURNOMO Atlet panjat tebing Indonesia Rajiah Sallsabillah (kiri) saat bertanding pada melawan Amanda Narda Mutia memperebutkan medali perunggu di ajang panjat tebing Asian Championships 2019 di Stadion Pakansari, Bogor, Jawa Barat, Sabtu (9/11/2019). Rajiah Sallsabillah berhasil meraih medali perunggu mengalahkan Amanda Narda Mutia.

Baca juga: Pandemi Corona Ganggu Jadwal Panjat Tebing Aceh

Ahamad menyebut, ketiga atlet andalannya adalah Mahesa Bojes Caesar, Andi Milano, dan Siti Nurul Iftitah.

Total termasuk Sulawesi Selatan, ada 19 provinsi di Indonesia yang mengirim atlet mereka.

Seleksi tersebut dilaksanakan untuk proyeksi Pra Olimpiade 2021 dan Olimpiade Paris 2024.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.