Catur Daring Piala Asia 2020, Indonesia Raih Dua Emas

Kompas.com - 22/10/2020, 21:57 WIB
Pertarungan GM Susanto Megaranto dan GM Mark Paragua asal Filipina (meja kanan), pada babak ke-delapan Kejuaraan Zonal 3.3 Asia di Tagaytay, Senin (28/1/2013), memakam waktu hampir tujuh jam. Susanto menang dan menjaga peluangnya untuk memperoleh tiket ke Piala Dunia 2013. 

KOMPAS/MAHDI MUHAMMADPertarungan GM Susanto Megaranto dan GM Mark Paragua asal Filipina (meja kanan), pada babak ke-delapan Kejuaraan Zonal 3.3 Asia di Tagaytay, Senin (28/1/2013), memakam waktu hampir tujuh jam. Susanto menang dan menjaga peluangnya untuk memperoleh tiket ke Piala Dunia 2013.

JAKARTA, KOMPAS.com - Indonesia meraih dua medali emas pada kejuaraan catur daring Piala Asia 2020.

Laman Federasi Catur Asia, hari ini, menunjukkan informasi bahwa GM Susanto Megaranto dan IM Medina Warda Aulia masing-masing meraih satu emas.

Pecatur putri Indonesia, Irene Kharisma Sukandar (kanan), menjalani pertandingan dengan juara Prancis, Almira Skripchenko di Ballroom Sekolah Catur Utut Adianto (SCUA) Bekasi, Jumat (20/5/2016). ANJU CHRISTIAN/KOMPAS.com Pecatur putri Indonesia, Irene Kharisma Sukandar (kanan), menjalani pertandingan dengan juara Prancis, Almira Skripchenko di Ballroom Sekolah Catur Utut Adianto (SCUA) Bekasi, Jumat (20/5/2016).

"Satu medali perak diraih IM Irene Kharisma Sukandar," kata pernyataan federasi tersebut.

Sesuai regulasi, pemberian medali perseorangan per papan hannya berdasarkan hasil pertandingan pada tahap satu atau babak kualifikasi.

Baca juga: Main Catur Lewat Webinar, Utut Adianto Bakal Berbagi Ilmu

Pada babak kualifikasi ini kompetisi dijalankan dengan format sembilan babak.

Medina Warda Aulia Medina Warda Aulia

Pada babak berikutnya yakni perempat final hingga final, sistem yang berlaku adalah sistem gugur.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X