Barcelona Vs Real Madrid, Panggung Adu Taktik Dua Legenda El Clasico

Kompas.com - 22/10/2020, 11:20 WIB
Potret Ronald Koeman dan Zinedine Zidane saat masih aktif bermain dan kini menjadi pelatih. DOK. LALIGAPotret Ronald Koeman dan Zinedine Zidane saat masih aktif bermain dan kini menjadi pelatih.

KOMPAS.com -  Ronald Koeman dan Zinedine Zidane akan bertarung dalam duel Barcelona vs Real Madrid untuk memperebutkan status sebagai legenda El Clasico sejati.

Laga Barcelona vs Real Madrid di Camp Nou, Sabtu (24/10/2020), bakal menjadi pertarungan pertama antara Ronald Koeman dan Zinedine Zidane sebagai pelatih.

Meski duel antara keduanya berstatus "debutan", Koeman dan Zidane sejatinya adalah dua sosok legenda El Clasico.

Koeman bergabung dengan Barcelona pada 1989 dan langsung menjuarai Copa del Rey di musim pertamanya dengan mengalahkan Real Madrid di final.

Pengalaman terbaiknya di laga El Clasico kontra Real Madrid terjadi pada 1994.

Baca juga: Jadwal Liga Spanyol Pekan Ini, El Clasico Barcelona Vs Real Madrid

Pria asal Belanda itu mencetak gol tendangan bebas jarak jauh dalam kemenangan 5-0 Barca atas Real Madrid di Camp Nou.

Secara keseluruhan, Koeman mencatatkan 11 penampilan El Clasico sebagai pemain dengan kontribusi lima gol

Produktivitasnya itu membuat Koeman menjadi bek tersubur sepanjang masa Barcelona dengan torehan 88 gol.

Koeman, yang saat ini berusia 57 tahun, diangkat menjadi pelatih Barca awal musim 20202-2021. Dia menggantikan Quique Setien yang dipecat.

Sementara itu, Zidane bermain melawan Barcelona sebanyak tujuh kali sebagai pemain di LaLiga, dengan rincian dua kemenangan, tiga hasil imbang, dan dua kekalahan.

Baca juga: Real Madrid Kalah, Zidane: Saya Tidak Peduli Kata Orang

Halaman:


Sumber La Liga
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X