Ajax Vs Liverpool, Komentar Klopp Usai The Reds Menang

Kompas.com - 22/10/2020, 05:50 WIB
Ekspresi pelatih Liverpool, Juergen Klopp, setelah laga kontra Arsenal, Selasa (29/9/2020) dini hari WIB pada pekan ketiga Liga Inggris. AFP/LAURENCE GRIFFITHS/POOL Ekspresi pelatih Liverpool, Juergen Klopp, setelah laga kontra Arsenal, Selasa (29/9/2020) dini hari WIB pada pekan ketiga Liga Inggris.

KOMPAS.com - Liverpool berhasil mengalahkan tuan rumah Ajax Amsterdam dalam salah satu laga pembuka Liga Champions musim 2020-2021.

Pertandingan Ajax vs Liverpool di Amsterdam ArenA, Kamis (22/10/2020) dini hari WIB, berakhir dengan skor 0-1 untuk kekalahan tuan rumah.

Gol kemenangan The Reds, julukan Liverpool, tercipta akibat kesalahan bek Ajax, Nicolas Tagliafico pada menit ke-35.

Tagliafico berniat memblok sepakan Sadio Mane, tetapi justru mengarah ke gawangnya sendiri dan gagal diantisipasi oleh kiper Andre Onana.

Baca juga: Ajax Vs Liverpool, The Reds Menang Lewat Gol Bunuh Diri

Sementara secara permainan, kedua tim tampil agresif. Ajax dan Liverpool kerap terlibat jual beli serangan.

Namun, The Reds tampil lebih dominan dengan 52 persen penguasaan bola dan enam dari 16 sepakan percobaan berhasil mengarah ke gawang.

Ajax hanya mampu membalas dengan lima tendangan ke arah gawang dari 12 kali percobaan.

"Itu cukup bagus untuk memenangi pertandingan. Itulah yang Anda butuhkan," kata pelatih Liverpool, Juergen Klopp dikutip BBC Sport.

Baca juga: Ajax Vs Liverpool, Pertemuan Pertama sejak 1966

"Saya pikir kedua tim bisa memainkan sepak bola yang lebih baik. Secara bersamaan, kedua tim tampil buas."

"(Namun), lapangannya agak dalam dan berlumpur. Tiga hari lalu terlihat sangat berbeda dan dalam latihan kemarin terlihat berbeda," keluh pelatih asal Jerman itu.

Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar
Close Ads X