Ajax Vs Liverpool, The Reds Menang Lewat Gol Bunuh Diri

Kompas.com - 22/10/2020, 03:56 WIB
Penyerang Liverpool, Sadio Mane dan Mohamed Salah, merayakan gol timnya ke gawang Ajax Amsterdam dalam pentas Liga Champions, Kamis (22/10/2020) dini hari WIB. twitter.com/LFCPenyerang Liverpool, Sadio Mane dan Mohamed Salah, merayakan gol timnya ke gawang Ajax Amsterdam dalam pentas Liga Champions, Kamis (22/10/2020) dini hari WIB.

KOMPAS.com - Liverpool sukses melumat tuan rumah Ajax Amsterdam dalam pembukaan Liga Champions Grup D.

Laga Ajax vs Liverpool berakhir dengan skor 0-1 untuk kekalahan tuan rumah.

Satu gol kemenangan The Reds, julukan tim tamu, tercipta lewat gol bunuh diri dari bek Ajax, Nicolas Tagliafico pada menit ke-35.

Pertandingan Liga Champions Grup D, Ajax vs Liverpool, usai digelar di Amsterdam ArenA, Belanda, pada Kamis (22/10/2020) dini hari WIB.

Kemenangan ini mencatatkan sejarah bagi The Reds. Mereka berhasil mengalahkan Ajax Amsterdam dalam pertemuan pertama sejak 54 tahun terakhir.

Jalannya Pertandingan:

Baca juga: Ajax Vs Liverpool, Pertemuan Pertama sejak 1966

Liverpool menguasai jalannya pertandingan sejak peluit kick-off dibunyikan. Namun, Ajax membuat tekanan ke pertahanan tim tamu lebih dulu.

Berawal dari umpan Dusan Tadic, dia mengirim bola lambung yang mampu dijangkau oleh Lisandro Martinez pada menit ke-16.

Akan tetapi, sundulan Martinez masih mampu ditangkap oleh Adrian.

Sejak peluang tersebut, Liverpool kemudian membalas dengan dua percobaan yang berbahaya, yakni lewat James Milner dan Curtis Jones, tetapi gagal.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X