Inter Vs Moenchengladbach, Tuan Rumah Umumkan Achraf Hakimi Positif Covid-19

Kompas.com - 21/10/2020, 23:56 WIB
Achraf Hakimi merayakan gol yang ia cetak dalam laga Benevento vs Inter Milan pada partai tunda pekan pertama Liga Italia 2020-2021 yang digelar di Stadion Ciro Vigorito, Rabu (30/9/2020). AFP/GETTY IMAGES/FRANCESCO PECORAROAchraf Hakimi merayakan gol yang ia cetak dalam laga Benevento vs Inter Milan pada partai tunda pekan pertama Liga Italia 2020-2021 yang digelar di Stadion Ciro Vigorito, Rabu (30/9/2020).

KOMPAS.com - Beberapa jam menjelang laga fase grup Liga Champions, Inter Milan mengumumkan bahwa salah satu pemain mereka, Achraf Hakimi, positif Covid-19.

Achraf Hakimi terkonfirmasi positif terinfeksi virus corona menjelang pertandingan Inter Milan vs Borussia Moenchengladbach di Liga Champions malam ini, Rabu (21/10/2020) atau Kamis dini hari WIB.

Melalui pengumuman di situs resmi klub, Inter Milan menerangkan bahwa bek 21 tahun itu diketahui positif mengidap Covid-19 setelah menjalani tes menjelang laga kontra Moenchengladbach.

Inter Milan juga menjelaskan kondisi Achraf Hakimi saat terbukti positif virus corona.

Nerazzurri, julukan Inter Milan, menyebut bahwa bek asal Maroko itu tidak memiliki gejala apa pun.

Baca juga: Inter Vs Moenchengladbach, Conte Tebar Ancaman ke Tim Lawan

Setelah terbukti positif terinfeksi Covid-19, Hakimi pun langsung dikirim pulang untuk menjalani prosedur karantina mandiri sesuai dengan protokol kesehatan.

"Achraf Hakimi dinyatakan positif dalam pemeriksaan terakhir UEFA (yang diwajibkan oleh protokol kebersihan) yang dilakukan menjelang pertandingan melawan Borussia Mönchengladbach," tulis Inter seperti dilansir BolaSport.com dari laman resmi klub.

"Bek sayap Inter benar-benar tanpa gejala dan sekarang akan mengikuti prosedur yang ditetapkan oleh protokol kesehatan," akhir pernyataan Inter tersebut.

Dengan tertularnya Hakimi, kini Inter Milan memiliki tujuh pemain yang positif Covid-19.

Sebelumnya, Inter Milan sudah menyatakan enam pemainnya terjangkit virus corona.

Baca juga: Milan Bungkam Inter 2-1, Ramalan Ricardo Kaka Terbukti Tepat

Keenam pemain tersebut adalah Ashley Young Alessandro Bastoni, Milan Skriniar, Radja Nainggolan, Roberto Gagliardini, dan Ionut Radu.

Meski Achraf Hakimi terkonfirmasi positif Covid-19, Inter tetap akan memainkan laga fase grup Liga Champions sesuai jadwal.

Jadwal Liga Champions yang mempertemukan Inter vs Moenchengladbach akan dimulai pada pukul 02.00 WIB nanti. (Adi Nugroho)



Sumber BolaSport
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X