Profil Kelana dan Luah Mahesa, Pemain Keturunan Jerman di Timnas U19 Indonesia

Kompas.com - 21/10/2020, 07:08 WIB
Kelana Noah Mahesa, pemain keturunan Jerman yang dipanggil Shin Tae-yong untuk mengikuti TC timnas U19 Indonesia di Kroasia. Dok. PSSIKelana Noah Mahesa, pemain keturunan Jerman yang dipanggil Shin Tae-yong untuk mengikuti TC timnas U19 Indonesia di Kroasia.

KOMPAS.com - Nama Kelana Noah Mahesa dan Luah Fynn Jeremy Mahesa mencuri perhatian penggemar sepak bola Tanah Air menjelang laga uji coba timnas U19 Indonesia vs Hajduk Split, Selasa (20/10/2020).

Sebelum melakoni pertandingan menghadapi Hajduk Split, Shin Tae-yong selaku pelatih timnas U19 mengundang kakak beradik berdarah Indonesia-Jerman itu untuk bergabung mengikuti training center (TC) Garuda Muda di Kroasia.

Kelana Mahesa dan Luah Mahesa sudah berlatih bersama Witan Sulaeman dkk sejak Senin (19/10/2020).

Meski baru bergabung, Shin Tae-yong berani memainkan Kelana dan Luah pada laga kontra Hajduk Split.

Kelana dimainkan sebagai starter pada pertandingan yang berakhir dengan skor 4-0 untuk kemenangan timnas U19 Indonesia tersebut, sementara Luah diturunkan pada menit ke-64 menggantikan Irfan Jauhari.

Baca juga: Line Up Timnas U19 Indonesia Vs Hajduk Split, Pemain Keturunan Jerman Langsung Starter

Kelana dan Luah saat ini berkarier di Liga Jerman bersama klub Bonner SC.

Klub yang bermarkas di Stadion Sportpark Nord, Bonn, itu berkompetisi di Regionalliga West atau level keempat Liga Jerman.

Kelana Mahesa yang lahir pada 30 Januari 2001 saat ini tercatat sebagai anggota tim utama Bonner SC. Sebelumnya, pemain berpostur 182 cm itu bermain untuk tim muda FC Koeln dan Viktoria Koeln.

Pada Agustus 2019 lalu, bersama Luah, Kelana sempat mengikuti trial di Persela Lamongan. Namun, mereka belum berjodoh dengan Persela lalu kembali ke Jerman.

Pada 2020 ini, Kelana dipromosikan ke tim utama Bonner SC.

Baca juga: Kata Shin Tae-yong Usai Timnas U19 Libas Hajduk, Sorot Kelana-Luah Mahesa

Halaman:


Sumber PSSI
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X