Dynamo Kiev Vs Juventus, Pirlo Bocorkan Kunci Kemenangan Alvaro Morata dkk

Kompas.com - 21/10/2020, 06:10 WIB
Susana perayaan gol Alvaro Morata pada laga pertama Grup G Liga Champions yang mempertemukan Dynamo Kiev vs Juventus di di Stadion NSK Olimpiyskiy, Selasa (20/10/2020). AFP/ SERGEI SUPINSKYSusana perayaan gol Alvaro Morata pada laga pertama Grup G Liga Champions yang mempertemukan Dynamo Kiev vs Juventus di di Stadion NSK Olimpiyskiy, Selasa (20/10/2020).

KOMPAS.com - Juventus meraih hasil maksimal pada matchday pertama Liga Champions 2020-2021. Skuad asuhan Andrea Pirlo itu sukses memetik kemenangan atas Dynamo Kiev.

Laga Dynamo Kiev vs Juventus pada partai pembuka Grup G Liga Champions yang dilangsungkan di Stadion NSC Olimpiyskiy, Selasa (20/10/2020) malam WIB, berakhir dengan kemenangan untuk pasukan Andrea Pirlo.

Klub berjulukan Si Nyonya Tua itu menumbangkan Dynamo Kiev dengan skor meyakinkan 2-0.

Dua gol Juventus diborong oleh Alvaro Morata pada menit ke-46 dan 84.

Baca juga: Hasil Dynamo Kiev Vs Juventus - Morata Moncer, Debut Pirlo Sempurna

Seusai pertandingan, Pirlo mengungkapkan bahwa salah satu kunci kemenangan Juventus atas Dynamo Kiev adalah cairnya pergerakan para pemain di lapangan.

"(Hasil) itu berasal dari rotasi pemain yang kami inginkan di sisi kanan, dengan Dejan Kulusevski memotong ke sisi dalam agar Juan Cuadrado bisa menerobos maju," terang Pirlo dikutip dari Football Italia.

Selain itu, pada awal laga Pirlo juga sempat menggeser Giorgio Chiellini ke tengah dalam formasi tiga pemain belakang.

Namun, Pirlo kemudian mengubah skema itu lantaran Chiellini mengalami cedera dan harus ditarik keluar pada menit ke-19.

Baca juga: Hasil Lengkap Liga Champions, Barcelona dan Man United Raih Kemenangan

"Mereka memberikan tekanan ke arah Leonardo Bonucci, jadi kami menempatkan Chiellini di tengah. Namun, cedera yang ia alami memaksa kami melakukan perubahan," tutur Pirlo.

"Merih Demiral (yang menggantikan Chiellini) bisa melakukan tugasnya dengan baik," ujar Pirlo.

Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X