Line Up Timnas U19 Indonesia Vs Hajduk Split, Pemain Keturunan Jerman Langsung Starter

Kompas.com - 20/10/2020, 15:28 WIB
Kelana Noah Mahesa, pemain keturunan Jerman yang dipanggil Shin Tae-yong untuk mengikuti pemusatan latihan timnas U19 Indonesia di Kroasia. Dok. PSSIKelana Noah Mahesa, pemain keturunan Jerman yang dipanggil Shin Tae-yong untuk mengikuti pemusatan latihan timnas U19 Indonesia di Kroasia.

KOMPAS.com - Susunan pemain atau starting line up timnas U19 Indonesia vs Hajduk Split baru saja diumumkan. Salah satu daru dua pemain keturunan Jerman yang baru bergabung dengan pemusatan latihan timnas U19 langsung menjadi starter.

Pertandingan uji tanding timnas U19 Indonesia vs Hajduk Split dilangsungkan di Stadion Sloga Mravince, Split, pada Selasa (20/10/2020) pukul 16.00 WIB.

Pertandingan kontra Hajduk Split akan menjadi laga uji coba ke-11 timnas U19 Indonesia selama menjalani TC di Kroasia, atau yang keempat pada bulan Oktober.

Menghadapi Hajduk Split yang saat ini memuncaki klasemen Liga Kroasia U19, Shin Tae-yong menurunkan kiper utama, Muhammad Adisatryo, untuk menjaga gawang timnas U19.

Baca juga: Shin Tae-yong Panggil 2 Pemain Keturunan Jerman untuk TC Timnas U19

Kemudian komposisi empat pemain belakang dihuni oleh Bagas Kaffa, Rizky Ridho, Elkan Baggott, dan Pratama Arhan.

Sedikit kejutan terjadi di lini tengah di mana Shin Tae-yong langsung memainkan pemain yang baru bergabung yaitu Kelana Noah Mahesa.

Kelana, dan juga Luah Fynn Jeremy Mahesa, merupakan pemain berdarah Jerman yang diundang oleh Shin Tae-yong untuk mengikuti training center (TC) timnas U19 di Kroasia.

Kelana Noah Mahesa kelahiran 30 Januari 2001 dan Luah Fynn Jeremy Mahesa lahir pada 30 Juli 2002. Keduanya saat ini bermain di klub Bonner SC, Jerman.

Baca juga: 2 Pemain Keturunan Jerman di Timnas U19 Indonesia Pernah Trial di Persela

Kali ini, Kelana mendapatkan kesempatan bermain lebih dulu. Ia akan mendampingi Beckham Putra Nugaraha di sektor tengah. Sementara Witan Sulaeman dan Mochammad Supriadi ditempatkan di sisi sayap.

Di posisi penyerang, Shin Tae-yong menduetkan Irfan Jauhari dengan Saddam Emiruddin Gaffar.

Halaman:


Sumber PSSI
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar
Close Ads X