Pengaruh Ibrahimovic di Liga Italia Dianggap Lebih Besar ketimbang Ronaldo

Kompas.com - 20/10/2020, 15:20 WIB
Zlatan Ibrahimovic merayakan gol yang ia cetak dalam laga AC Milan vs Juventus pada lanjutan pekan ke-31 Liga Italia yang digelar di Stadion San Siro, Rabu (8/7/2020). AFP/MIGUEL MEDINAZlatan Ibrahimovic merayakan gol yang ia cetak dalam laga AC Milan vs Juventus pada lanjutan pekan ke-31 Liga Italia yang digelar di Stadion San Siro, Rabu (8/7/2020).

KOMPAS.com - Mantan pelatih AC Milan dan Inter Milan, Alberto Zaccheroni, menyebut Zlatan Ibrahimovic memiliki pengaruh lebih besar ketimbang Cristiano Ronaldo.

Zlatan Ibrahimovic menunjukkan peran pentingnya bagi AC Milan pada awal musim Liga Italia 2020-2021.

Meski sempat akibat positif Covid-19, bomber gaek asal Swedia itu tetap tampil tajam bersama I Rossoneri, julukan AC Milan.

Sejauh ini, Ibra telah mengoleksi empat gol dari dua laga bersama AC Milan di Serie A atau kompetisi teratas Liga Italia.

Baca juga: Ibrahimovic, dari Positif Covid-19, lalu Bangkit Bawa Milan Kuasai Derbi

Terkini, ia menjadi aktor kemenangan AC Milan atas Inter pada laga bertajuk Derby della Madonnina, Sabtu (17/10/2020).

Pada pertandingan tersebut, Ibrahimovic memborong dua gol dan membantu I Rossoneri menang 2-1 atas Inter.

Performa impresif Zlatan Ibrahimovic pada usia yang tak lagi muda membuatnya dibanjiri pujian, salah satunya datang dari Alberto Zaccheroni.

Bahkan, Zaccheroni menganggap kehadiran Ibrahimovic di Liga Italia memiliki pengaruh lebih besar ketimbang Cristiano Ronaldo.

Di mata Zaccheroni, Ibrahimovic bukan hanya pencetak gol ulung, tetapi juga panutan bagi pemain muda Italia.

Baca juga: Ledek Lukaku Usai Derbi, Ibrahimovic: Milano Tak Punya Raja, Adanya Dewa

"Dia (Ibrahimovic) seperti pemain abadi dan saya masih belum mengerti mengapa dia tidak pernah memenangi Ballon d'Or," kata Zaccheroni dikutip dari Football Italia.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X