Kompas.com - 20/10/2020, 08:20 WIB
Foto bersama para pemain timnas futsal Indonesia dalam ajang AFF Futsal Championship di Vietnam. Dok. FFIFoto bersama para pemain timnas futsal Indonesia dalam ajang AFF Futsal Championship di Vietnam.

KOMPAS.com - Pelatih timnas futsal Indonesia, Kensuke Takahashi, bertekad membawa para pemainnya ke bentuk permainan tertinggi.

Kensuke ingin timnas futsal Indonesia bersaing dan berprestasi di Kejuaraan Futsal Asia pada tahun depan.

"Kami terus berusaha menyiapkan pemain untuk bermain di level tertinggi, dalam pertandingan yang levelnya juga tinggi seperti di AFC Futsal Championship (Kejuaraan Futsal Asia) nanti," ujar Kensuke, dilansir Antara.

Namun, juru taktik asal Jepang itu menyadari, tidak mudah meningkatkan level permainan tim di masa pandemi seperti ini.

Baca juga: Jadwal Timnas U19 Indonesia Vs Hajduk Split, Kickoff Sore Ini

Pandemi membuat liga futsal tidak berjalan dan timnas Indonesia sulit melakoni pertandingan uji coba.

Timnas futsal Indonesia terus ditempa fisik dan mentalnya dalam pemusatan latihan (TC) di Baskhara Futsal Arena, Surabaya, mulai pertengahan Oktober 2020.

"Saat bermain di Asia, kami harus matang secara strategi, mental, fisik dan taktik. Semua disiapkan dari sekarang supaya kami bisa bertanding dengan baik melawan siapa pun," tutur Kensuke melanjutkan.

Di pentas Kejuaraan Futsal Asia 2021, Indonesia tergabung bersama Uzbekistan, Bahrain dan China di Grup C.

Tim Garuda menargetkan setidaknya mengunci peringkat kelima turnamen untuk lolos otomatis ke Piala Dunia Futsal 2021 di Lithuania.

"Target kami adalah Piala Dunia. Memang tidak gampang, tetapi juga tidak susah. Kita semua cinta Indonesia, mau enggak mau yang ada hanya Lithuania 2021," kata manajer timnas futsal Indonesia, Dimas Kurniawan.



Sumber Antara
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar
Close Ads X