Update Jadwal Timnas U19 Indonesia, Tetap Main Besok

Kompas.com - 19/10/2020, 17:47 WIB
Jack Brown (nomor punggung 10), Rizky Ridho (5), dan Elkan Baggott (30) merayakan gol timnas U19 Indonesia ke gawang Makedonia Utara pada Minggu (11/10/2020) di Kroasia. Dok. PSSIJack Brown (nomor punggung 10), Rizky Ridho (5), dan Elkan Baggott (30) merayakan gol timnas U19 Indonesia ke gawang Makedonia Utara pada Minggu (11/10/2020) di Kroasia.

KOMPAS.com - Laga uji coba timnas U19 Indonesia vs Bosnia Herzegovina batal lantaran beberapa pemain lawan terpapar virus corona atau Covid-19.

Pertandingan timnas U19 Indonesia vs Bosnia Herzegovina rencananya berlangsung di Stadion NK Omis, Split, Selasa (20/10/2020) sore WIB.

Namun, skuad Garuda Muda tetap akan menggelar latih tanding pada Selasa besok.

Sebab, PSSI dan federasi sepak bola Kroasia sudah mencari lawan pengganti, yakni Hajduk Split.

Baca juga: Jadi Pemain Inti Timnas U19, Ini Harapan Shin Tae-yong saat Witan dan Elkan Kembali ke Klub

Hajduk Split merupakan tim papan atas yang sedang memimpin klasemen Liga Kroasia U19.

Mereka bukanlah tim mudah, sebab Hajduk Split U19 belum pernah merasakan kekalahan maupun imbang dalam sembilan laga beruntun di Liga Kroasia level junior.

Pertandingan timnas U19 Indonesia vs Hajduk Split akan tetap digelar pada Selasa, tetapi berbeda lokasi.

Laga uji coba tersebut bakal berlangsung di Stadion Sloga Mravince, Split. Kick-off pukul 11.00 waktu setempat atau 16.00 WIB.

Baca juga: Breaking News, Laga Timnas U19 Indonesia Vs Bosnia Herzegovina Batal

"Kami memahami pembatalan ini dan mengapresiasi FA Bosnia Herzegovina yang telah memberitahu hal ini dan sudah berupaya ingin melakukan uji coba dengan timnas U19," kata Plt Sekejan PSSI, Yunus Nusi.

"Setelah mendapat info pembatalan tersebut, kami bergerak cepat mencari lawan pengganti uji coba untuk timnas U19."

"Setelah berkomunikasi dengan federasi sepak bola Kroasia, kami besok mendapat lawan Hajduk Split yang notabene tim papan atas Liga Kroasia," ungkap Yunus Nusi.

Adapun dua pertandingan lainnya pada 23 dan 26 Oktober, PSSI belum bisa mengonfirmasi soal lawan.

Baca juga: Alasan Shin Tae-yong Kerap Pasang Adi Satryo di Timnas U19 Indonesia

Hanya saja, mereka tetap memastikan dua slot laga uji coba tersebut akan digelar.

"Uji coba pada tanggal 23 dan 26 Oktober, saat PSSI masih menunggu konfirmasi dari FA Kroasia dan tim lawan," jelas dia.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X