Liverpool Kehilangan Van Dijk, Perebutan Juara Liga Inggris Diklaim Terbuka Lebar

Kompas.com - 19/10/2020, 10:40 WIB
Reaksi Virgil van Dijk pada laga Everton vs Liverpool, Sabtu (17/10/2020). AFP/Catherine IvillReaksi Virgil van Dijk pada laga Everton vs Liverpool, Sabtu (17/10/2020).

KOMPAS.com - Mantan bek Liverpool dan timnas Inggris, Jamie Carragher, menyebut absensi Virgil van Dijk bakal membuat persaingan memperebutkan gelar juara Liga Inggris musim ini terbuka lebar.

Virgil van Dijk mengalami cedera serius seusai mendapat tekel keras Jordan Pickford dalam laga derbi Everton vs Liverpool, Sabtu (17/10/2020).

Pada pertandingan yang berakhir dengan skor imbang 2-2 tersebut, Van Dijk mendapatkan cedera di awal laga.

Palang pintu asal Belanda itu kemudian digantikan oleh Joe Gomez pada menit ke-11.

Baca juga: Cedera ACL, Virgil van Dijk Dipastikan Naik Meja Operasi

Liverpool pada Minggu (18/10/2020) mengonfirmasi bahwa Van Dijk mengalami masalah di lututnya.

Akibat cedera tersebut, pemain berusia 29 tahun itu akan naik meja operasi.

Melalui akun Twitter pribadinya pada Senin (19/10/2020) pagi WIB, Van Dijk menyampaikan bahwa kini ia fokus menjalani pemulihan cederanya dan berharap bisa segera kembali bermain.

"Meskipun kecewa, saya sangat percaya bawa di dalam kesulitan ini ada kesempatan dan dengan pertolongan Tuhan, saya yakin akan kembali lebih baik, lebih bugar, dan lebih kuat dari sebelumnya," tulis Van Dijk.

Baca juga: Van Dijk Cedera ACL, Seberapa Bugar para Deputi Lini Belakang Liverpool?

Apabila Virgil van Dijk harus absen lama, ini akan menjadi pukulan telak bagi Liverpool.

Sebab, mereka lebih dulu ditinggal Alisson Becker juga karena cedera. Kiper asal Brasil itu diperkirakan baru akan pulih pada pertengahan November 2020.

Halaman:


Sumber Sky Sports
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar
Close Ads X