Kata Antonio Conte Usai Gagal Cetak Sejarah pada Derby della Madonnina

Kompas.com - 19/10/2020, 08:00 WIB
Pelatih Inter Milan, Antonio Conte. MARCO LUZZANI / GETTY IMAGES EUROPE / GETTY IMAGES VIA AFPPelatih Inter Milan, Antonio Conte.

KOMPAS.com - Kekalahan Inter Milan dari rival sekota, AC Milan, membuat Antonio Conte sakit hati.

Conte menyebut AC Milan memang bermain bagus, tetapi di sisi lain juga lebih beruntung.

"Kami menyesal telah kalah meski bermain dengan baik. Mereka bagus dan saya rasa juga sedikit beruntung," kata Conte kepada Sky Sport Italia, dilansir dari Antara.

Pada laga bertajuk Derby della Madonnina di Giuseppe Meazza, Sabtu (17/10/2020) atau Minggu dini hari WIB tersebut, Inter sebenarnya memiliki kesempatan lebih banyak dibanding Milan, yakni 15 berbanding 9.

Baca juga: Milan Bungkam Inter 2-1, Ramalan Ricardo Kaka Terbukti Tepat

Soal jumlah tendangan, Nerazzurri juga unggul: 18 berbanding 11.

"Kami menciptakan banyak peluang untuk mencetak gol di setiap pertandingan. Kami harus menjadi lebih tajam untuk memanfaatkan mereka," ucap Conte.

"Namun, pada saat yang sama, saya tidak bisa menyalahkan para pemain. Mereka berjuang sampai akhir untuk menyamakan kedudukan. Kami tidak terlalu beruntung," tutur eks pelatih Juventus dan Chelsea itu.

Laga Inter vs Milan dimenangkan Rossoneri dengan skor 2-1.

Dua gol Milan diborong oleh penyerang veteran Zlatan Ibrahimovic, sedangkan Inter hanya mampu membalas lewat gol semata wayang Romelu Lukaku.

Kekalahan ini memastikan Conte gagal mencetak sejarah sebagai pelatih pertama Inter yang selalu menang pada tiga laga derbi awal.

Pada musim lalu, Inter asuhan Conte dua kali menumbangkan AC Milan dengan skor 2-0 dan 4-2.



Sumber Antara
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X