Dalih Andrea Pirlo Usai Juventus Ditahan Imbang Tim Promosi

Kompas.com - 18/10/2020, 11:00 WIB
Federico Chiesa (kanan) berebut bola dengan Arkadiusz Reca (kiri) pada laga Liga Italia Crotone vs Juventus di Stadion Ezio Scida, Sabtu (17/10/2020) atau Minggi dini hari WIB. AFP/GIOVANNI ISOLINOFederico Chiesa (kanan) berebut bola dengan Arkadiusz Reca (kiri) pada laga Liga Italia Crotone vs Juventus di Stadion Ezio Scida, Sabtu (17/10/2020) atau Minggi dini hari WIB.

KOMPAS.com - Juventus gagal memetik poin penuh seusai ditahan imbang tim promosi, Crotone, pada laga pekan keempat Serie A atau kompetisi teratas Liga Italia.

Duel Crotone vs Juventus yang digelar di Stadion Ezio Scida pada Minggu (18/10/2020) dini hari WIB berakhir dengan skor sama kuat 1-1.

Tuan rumah Crotone lebih dulu unggul melalui gol penalti Simeon "Simy" Nwankwo pada menit ke-12.

Wasit Francesco Fourneau memberikan tendangan penalti kepada Crotone setelah Arkadiusz Reca dilanggar Leonardo Bonucci di dalam kotak terlarang.

Baca juga: Crotone Vs Juventus - Tanpa Ronaldo, Bianconeri Cuma Imbang Lawan Tim Promosi

Juventus kemudian menyamakan skor pada menit ke-21 lewat sontekan jarak dekat Alvaro Morata, memanfaatkan umpan matang Federico Chiesa.

Namun, pada sisa laga, Juventus gagal menambah gol. Klub berjulukan I Bianconeri itu juga harus bermain dengan 10 orang seusai Chiesa diusir wasit pada menit ke-60.

Morata sejatinya bisa menjebol gawang Crotone pada menit ke-76.

Namun gol tersebut dianulir setelah wasit melihat tayangan VAR dan menilai Morata lebih dulu offside.

Juventus pun harus puas membawa pulang satu poin dari lawatan mereka ke markas Crotone.

Baca juga: Menteri Olahraga Italia Sebut Cristiano Ronaldo Terlalu Arogan

Seusai pertandingan, Andrea Pirlo selaku pelatih Juventus menyayangkan kartu merah yang diterima oleh Federico Chiesa.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X