Inter Vs Milan, Kalimat Pujian Stefano Pioli untuk Zlatan Ibrahimovic

Kompas.com - 18/10/2020, 08:05 WIB
Pelatih AC Milan Stefano Pioli (kiri) memberi pelukan kepada Zlatan Ibrahimovic (kanan) usai laga Derby della Madonnina kontra Inter Milan di Stadion Giuseppe Meazza, Sabtu (17/10/2020) malam WIB. AFP/MIGUEL MEDINAPelatih AC Milan Stefano Pioli (kiri) memberi pelukan kepada Zlatan Ibrahimovic (kanan) usai laga Derby della Madonnina kontra Inter Milan di Stadion Giuseppe Meazza, Sabtu (17/10/2020) malam WIB.

KOMPAS.com -  Stefano Pioli memuji penampilan Zlatan Ibrahimovic pada laga Derby della Madonnina, Inter Milan vs AC Milan, semalam.

Zlatan Ibrahimovic dimainkan sejak menit pertama oleh Pioli pada pertandingan Inter vs Milan di Stadion Giuseppe Meazza, Sabtu (17/10/2020).

Ini adalah penampilan perdana Ibrahimovic setelah sembuh dari Covid-19, yang menyerangnya pada akhir September lalu.

Ibrahimovic langsung memberikan kontribusi nyata dengan menjadi penentu kemenangan 2-1 AC Milan atas I Nerazzurri.

Baca juga: Inter Vs Milan, Komentar Conte Usai Timnya Jadi Pecundang Derby della Madonnina

Bomber asal Swedia itu memborong dua gol kemenangan I Rossoneri pada menit ke-13 dan 16', sebelum Inter membalas lewat gol Romelu Lukaku (29').

Stefano Pioli mengakui bahwa dirinya terkesan dengan apa yang ditampilkan Ibrahimovic di lapangan.

Pioli menilai, sosok striker 39 tahun itu adalah teladan bagi rekan-rekannya di AC Milan.

"Zlatan luar biasa. Dia memberikan dampak besar untuk tim ini melalui bakat, determinasi, dan karakternya," kata Pioli, seperti dilansir dari Football Italia.

Baca juga: Hasil Inter Milan Vs AC Milan - Ibrahimovic 2 Gol, Rossoneri Sempurna

"Sebagai pemain profesional, dia adalah teladan bagus untuk tim ini. Dia selalu ingin menang di partai final, bahkan di sesi latihan," ucap pelatih 54 tahun itu.

Terlepas dari sanjungannya kepada Ibrahimovic, Pioli menilai kemenangan ini sangat berharga.

Namun, Pioli tidak mau berpuas diri karena musim masih panjang dan banyak yang mesti ditingkatkan lagi.

“Ini adalah kemenangan yang penting, tetapi musim masih panjang dan masih banyak yang harus kami tingkatkan," ucapnya.

Baca juga: Hasil Liga Italia - Milan Bungkam Inter, Juventus Ditahan Tim Promosi

Tambahan tiga poin ini mengantarka AC Milan ke puncak klasemen Liga Italia dengan poin sempurna, 12, dari empat pertandingan.

Selanjutnya, pasukan Stefano Pioli akan bertandang ke markas Celtic untuk melakoni laga perdana Grup H Liga Europa 2020-2021.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X