PM Jepang Tegaskan Olimpiade Tokyo Tetap Berlangsung

Kompas.com - 16/10/2020, 22:23 WIB
Logo Olimpiade Tokyo 2020 ShutterstockLogo Olimpiade Tokyo 2020

TOKYO, KOMPAS.com - Perdana Menteri Jepang Yoshide Suga menegaskan bahwa Olimpiade Tokyo yang tertunda satu tahun lantaran pandemi corona tetap berlangsung.

Ketua Sekretaris Kabinet Jepang Yoshide Suga ketika berjalan menuju ke kantor perdana menteri dalam pertemuan kabinet, pada 16 September. Suga resmi menjadi Perdana Menteri Jepang menggantikan Shinzo Abe.AP PHOTO/Eugene Hoshiko Ketua Sekretaris Kabinet Jepang Yoshide Suga ketika berjalan menuju ke kantor perdana menteri dalam pertemuan kabinet, pada 16 September. Suga resmi menjadi Perdana Menteri Jepang menggantikan Shinzo Abe.

"Kami akan bekerja sama dengan Komite Olimpiade Internasional (IOC) dan pelaksana di Jepang untuk terwujudnya hal itu," kata Suga, Jumat (16/10/2020).

Baca juga: Hadapi Olimpiade Tokyo, Panahan Siapkan Delapan Atlet

Sejauh ini, lantaran penundaan hingga tahun depan, pemerintah Tokyo melakukan kajian mengenai Olimpiade yang tetap aman di tengah pandemi corona.

Ilustrasi virus coronaShutterstock Ilustrasi virus corona

Olimpiade Tokyo pada 2021, sesuai agenda, akan dimulai pada 23 Juli.



Sumber Reuters
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X