Hadapi PON Papua, Aceh Siapkan Delapan Atlet Dayung

Kompas.com - 14/10/2020, 20:24 WIB
Atlet dayung nomor canoe Yuda Firmansyah berlatih dalam Pelatnas Dayung di Waduk Jatiluhur, Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat, Selasa (16/6/2020). Adaptasi dengan keadaan yang berubah selama pandemi ditempuh para atlet dari sejumlah cabang olahraga, salah satunya latihan mandiri di rumah masing-masing, hingga latihan bersama pelatih via konferensi video. ANTARA FOTO/ADITYA PRADANA PUTRAAtlet dayung nomor canoe Yuda Firmansyah berlatih dalam Pelatnas Dayung di Waduk Jatiluhur, Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat, Selasa (16/6/2020). Adaptasi dengan keadaan yang berubah selama pandemi ditempuh para atlet dari sejumlah cabang olahraga, salah satunya latihan mandiri di rumah masing-masing, hingga latihan bersama pelatih via konferensi video.

BANDA ACEH, KOMPAS.com - Menghadapi PON Papua tahun depan, Provinsi Aceh menyiapkan delapan atlet dayung pada pemusatan latihan daerah.

"Kami siapkan 4 atlet putra dan 4 atlet putri," kata Ketua Umum Pengurus Provinsi Persatuan Dayung Seluruh Indonesia (Podsi) Teuku Sulaiman Badai, di Banda Aceh, hari ini.

Baca juga: Cabor Dayung Lampaui Target Emas SEA Games 2019

Sulaiman menyebutkan, empat atlet putra adalah Tinai Firnanda, Khairil Munawir, Aulia Rahman, dan Zulfahmi.

Tim perahu dayung Indonesia meraih medali emas di Kejuaraan Dunia Perahu Naga di Pattaya, Thailand, Kamis (22/8/2019)Humas PB PODSI Tim perahu dayung Indonesia meraih medali emas di Kejuaraan Dunia Perahu Naga di Pattaya, Thailand, Kamis (22/8/2019)

Sementara, empat atlet putri adalah Olivia, Wahyuni, Mutia Risma, dan Natasha Anggraini.

Tiga orang pelatih untuk pelatda itu adalah Suheri, Darsono, dan Marwin Fikri.

Pemusatan latihan ada di dua tempat yakni di Krueng Lamnyong, Banda Aceh.

Sejumlah peserta mendayung perahu dalam perlombaan di Sungai Ciliwung, Pasar Baru, Jakarta Pusat, Jumat (16/8/2019). Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Pusat menggelar lomba balap perahu dayung antar instansi untuk memeriahkan HUT Ke-74 Kemerdekaan RI.ANTARA FOTO/ADITYA PRADANA PUTRA Sejumlah peserta mendayung perahu dalam perlombaan di Sungai Ciliwung, Pasar Baru, Jakarta Pusat, Jumat (16/8/2019). Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Pusat menggelar lomba balap perahu dayung antar instansi untuk memeriahkan HUT Ke-74 Kemerdekaan RI.

"Latihan fisik dilakukan di Kompleks Stadion Harapan Bangsa Banda Aceh," kata Sulaiman.

Pelatihan intensif pagi dan sore itu berlangsung mulai 20 Oktober hingga Desember 2020.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X