Cristiano Ronaldo Positif Covid-19, Jalani 6 Kali Tes dalam 7 Hari

Kompas.com - 13/10/2020, 22:32 WIB
Penyerang Juventus, Cristiano Ronaldo, menggaruk kepala pada final Coppa Italia kontra Napoli di Stadion Olimpico, Roma, pada Kamis (18/6/2020) dini hari WIB. AFP/FILIPPO MONTEFORTEPenyerang Juventus, Cristiano Ronaldo, menggaruk kepala pada final Coppa Italia kontra Napoli di Stadion Olimpico, Roma, pada Kamis (18/6/2020) dini hari WIB.

KOMPAS.com - Kapten timnas Portugal, Cristiano Ronaldo, dinyatakan positif Covid-19.

Federasi Sepak Bola Portugal (FPF) pada Selasa (13/10/2020) mengumumkan bahwa Cristiano Ronaldo positif Covid-19 setelah menjalani tes swab terakhir.

Penyerang berusia 35 tahun itu kemudian meninggalkan skuad timnas Portugal untuk menjalani isolasi.

Ronaldo pun dipastikan bakal absen ketika Portugal bersua Swedia pada pertandingan keempat Grup 3 UEFA Nations League 2020-2021 kategori Liga A.

Baca juga: BREAKING NEWS - Cristiano Ronaldo Dinyatakan Positif Covid-19

"Cristiano Ronaldo dibebaskan dari tugas timnas setelah dinyatakan positif Covid-19, sehingga ia tidak akan bermain menghadapi Swedia," bunyi keterangan resmi FPF.

Menurut keterangan FPF, sebelumnya Ronaldo tidak menunjukkan gejala apa pun.

"Pemain internasional Portugal dalam keadaan baik, tanpa gejala, dan sekarang menjalani isolasi."

Sementara itu, menurut laporan Diario Record, Ronaldo telah menjalani enam kali tes swab dalam tujuh hari terakhir.

Baca juga: Ronaldo Punya Waktu 15 Hari untuk Sembuh dari Covid-19 Sebelum Lawan Messi

Pada tes terakhir yang ia jalani pada Senin (12/10/2020) waktu setempat, hasilnya menunjukkan bahwa Ronaldo positif Covid-19.

Selain harus absen membela timnas Portugal pada ajang UEFA Nations League, mega bintang klub Juventus itu juga terancam tak bisa bermain pada beberapa pertandingan Serie A dan Liga Champions.

Halaman:


Sumber FPF
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X