Ronaldo Punya Waktu 15 Hari untuk Sembuh dari Covid-19 Sebelum Lawan Messi

Kompas.com - 13/10/2020, 22:20 WIB
Pemain depan Real Madrid dan Portugal Cristiano Ronaldo memberikan microhpone ke Barcelona dan pemain depan Argentina Lionel Messi (kiri) ketika mereka berdiri di atas panggung setelah terpilih dalam FIFA FIFPro World XI 2014 selama upacara penghargaan FIFA Ballon dOr di Kongresshaus di Zurich pada 12 Januari AFP/FABRICE COFFRINIPemain depan Real Madrid dan Portugal Cristiano Ronaldo memberikan microhpone ke Barcelona dan pemain depan Argentina Lionel Messi (kiri) ketika mereka berdiri di atas panggung setelah terpilih dalam FIFA FIFPro World XI 2014 selama upacara penghargaan FIFA Ballon dOr di Kongresshaus di Zurich pada 12 Januari

KOMPAS.com - Megabintang Cristiano Ronaldo memiliki waktu 15 hari untuk sembuh dari Covid-19 sebelum laga Juventus vs Barcelona yang akan mempertemukannya dengan Lionel Messi.

Cristiano Ronaldo baru saja dinyatakan positif Covid-19 pada Selasa (13/10/2020).

Adapun pertandingan babak penyisihan grup G Liga Champions 2020-2021 antara Juventus dan Barcelona akan digelar di Allianz Stadium pada 28 Oktober mendatang.

Laga itu menjadi sorotan lantaran Ronaldo dan Messi, yang selama ini dianggap sebagai dua bintang sepak bola terbesar dunia, akan kembali saling berhadapan di lapangan hijau.

Berdasarkan ketentuan karantina selama ini, seseorang yang terjangkit Covid-19 setidaknya perlu melakukan isolasi selama 14 hari.

Jika mengacu ketentuan tersebut, kecil kemungkinan bagi Ronaldo untuk bisa menghadapi Messi pada 28 Oktober 2020. 

Banyak pula di media sosial yang berpendapat bahwa Ronaldo bisa absen pada laga tersebut.

Baca juga: BREAKING NEWS - Cristiano Ronaldo Dinyatakan Positif Covid-19

Di sisi lain, Italia baru saja memberlakukan aturan karantina yang mewajibkan pasien positif Covid-19 hanya perlu melakukan isolasi selama 10 hari.

Aturan karantina baru itu menjadi kesempatan bagi Ronaldo untuk berjuang sembuh dari Covid-19 sebelum menghadapi Messi.

Tanpa gejala

Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X