CR7 Punya Jersei Arsenal dan Hampir Bergabung, tetapi Gagal karena Carlos Queiroz

Kompas.com - 12/10/2020, 17:40 WIB
Cristiano Ronaldo saat merayakan gol ke gawang Portsmouth pada laga yang berlangsung di Stadion Old Trafford, 1 November 2003. Ini sekaligus menjadi gol pertama Ronaldo di lima liga teratas Eropa. ADRIAN DENNISCristiano Ronaldo saat merayakan gol ke gawang Portsmouth pada laga yang berlangsung di Stadion Old Trafford, 1 November 2003. Ini sekaligus menjadi gol pertama Ronaldo di lima liga teratas Eropa.

KOMPAS.comWonderkid Cristiano Ronaldo hampir bergabung dengan Arsenal, tetapi tidak jadi karena kalah saing dengan sang rival, Manchester United, kala itu.

Istilah wonderkid sering dipakai untuk pemain muda yang digadang-gadang akan bersinar di masa depan.

Predikat wonderkid melekat pada Cristiano Ronaldo pada kurun waktu 2002-2003.

Saat itu, Ronaldo masih memperkuat Sporting CP. Banyak klub-klub top Eropa yang berminat atas jasanya, termasuk Arsenal.

Baca juga: Top Skor UEFA Nations League, Erling Haaland Kalahkan Ronaldo

Pelatih Arsenal periode 1996-2018, Arsene Wenger, mengonfirmasi bahwa timnya saat itu memang berniat mendatangkan Ronaldo.

Hal itu diungkapkan Wenger dalam wawancaranya bersama The Guardian baru-baru ini tentang daftar kegagalan perekrutan yang paling menyakitkan selama ia menjadi pelatih.

"Saya akan mengatakan ada sekitar 50 (transfer gagal)," ucap Wenger, dikutip dari Goal.

"Namun, barangkali yang paling dekat adalah Cristiano Ronaldo, ketika dia bergabung dengan Man United," tutur pria yang kini menjadi Direktur Pengembangan FIFA tersebut.

Wenger mengatakan bahwa CR7 - julukan Ronaldo - sebetulnya merupakan penggemar Arsenal sejak muda.

"Ronaldo memiliki jersei Arsenal. Saya makan siang dengan dia dan ibunya di tempat latihan," kata Wenger.

Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X