Lakers Juara NBA 2020, LeBron dkk Ulangi Prestasi Kobe 10 Tahun Lalu

Kompas.com - 12/10/2020, 09:20 WIB
LeBron James (kiri) mengawal Jimmy Butler (kanan) pada Gim 6 Final NBA 2020 yang mempertemukan LA Lakers vs Miami Heat di AdventHealth Arena, Orlando, Amerika Serikat, Senin (12/10/2020) pagi WIB. AFP/ Mike EhrmannLeBron James (kiri) mengawal Jimmy Butler (kanan) pada Gim 6 Final NBA 2020 yang mempertemukan LA Lakers vs Miami Heat di AdventHealth Arena, Orlando, Amerika Serikat, Senin (12/10/2020) pagi WIB.
|

KOMPAS.com - Los Angeles Lakers ( LA Lakers) berhasil menjuarai NBA musim 2019-2020.

Kepastian gelar juara NBA didapat setelah LA Lakers menumbangkan perlawanan Miami Heat pada gim keenam, Senin (12/10/2020) WIB.

Berlangsung di AdventHealth Arena, Orlando, Amerika Serikat, laga La Lakers vs Miami Heat berakhir dengan skor 

Atas hasil tersebut, LeBron James dkk pun secara keseluruhan menang 4-2 atas Miami Heat sehingga berhak atas gelar juara NBA musim 2019-2020.

Baca juga: HT Final NBA 2020 Lakers Vs Heat, LeBron James dkk Mengamuk

Berkat kemenangan itu, Lakers pun berhasil mengulang prestasi satu dekade silam alias 10 tahun lalu (musim 2009-2010), kali terakhir mereka juara NBA.

Saat itu, Lakers berhasil meraih cincin juara NBA berkat performa gemilang dari legenda klub, Kobe Bryant, dan Pau Gasol.

Pada musim tersebut, duet Kobe dan Pau Gasol tampil impresif di bawah arahan pelatih Phil Jackson.

Kobe, yang meninggal dunia karena kecelakaan helikopter pada akhir Januari 2020, seakan menjadi inspirasi bagi LeBron James dkk untuk bisa meraih gelar NBA musim ini.

Baca juga: Michael Jordan Kenang Kobe Bryant: Awalnya Menjengkelkan, Kemudian...

"Selalu istimewa untuk bisa menghormati seseorang yang sangat berarti," ujar LeBron James, dalam suatu kesempatan beberapa waktu lalu soal Kobe.

"Ini semua tentang Kobe Bryant. Cara kami menghormatinya adalah dengan berada di lapangan," tuturnya.

"Kami memikirkan keluarga Bryan. Vaneesa dan anak-anaknya. Kami bersama kalian, kami mencintai kalian," ucapnya.

Kini, LeBron James dkk pun berhasil melanjutkan "warisan juara" Kobe Bryant sekaligus memutus dahaga penantian gelar juara NBA bagi Lakers.

KOMPAS.com/AKbar Bhayu Tamtomo Infografik: RIP Kobe Bryant (1978-2020)



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar
Close Ads X