Wilayah Indonesia Timur Akhirnya Punya Akademi Basket Usia Dini

Kompas.com - 11/10/2020, 05:20 WIB
 Indteam Basketball Academy merupakan akademi bola basket usia dini pertama di wilayah Indonesia Timur. Dok. Indteam Indteam Basketball Academy merupakan akademi bola basket usia dini pertama di wilayah Indonesia Timur.

KOMPAS.com - Klub bola basket Indteam Kupang resmi mendirikan akademi basket usia dini bernama Indteam Basketball Academy.

Peresmian digelar di Lapangan asket Poltekkes Kemenkes Prodi Sanitasi Lilba, Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT), pada Sabtu (10/10/2020).

Akademi ini adalah akademi bola basket usia dini pertama yang didirikan di wilayah Indonesia Timur.

Regy Nomleni, Founder dan Curricullum Director Akademy, menyatakan bahwa selama ini anak anak NTT baru mengenal permainan bola basket pada saat mereka SMA atau kuliah.

Baca juga: Setelah Ditunda sejak Maret, IBL 2020 Resmi Dibatalkan

 

Hal tersebut membuat NTT sulit untuk bisa bersaing dengan anak anak dari daerah lain di tingkat nasional.

Beranjak dari keprihatinan tersebut, maka Regy dan Putra Lord Djaranjoera (Co- Founder dan Head Coach Akademy) mengajak rekan-rekan di klub mereka, yakni Indteam Kupang, untuk mendirikan akademi basket usia dini.

Harapannya, melalui akademi ini, dalam beberapa tahun ke depan NTT bisa memiliki bibit-bibit pebasket berkualitas yang dapat bersaing dengan pebasket-pebasket dari daerah lain.

Bahkan, tidak mustahil, dari peserta akademi ini akan lahir pebasket-pebasket muda NTT yang bisa berkarier sampai tingkat nasional.

Rencana pembukaan akademi ini disambut baik oleh para orang tua yang memiliki anak-anak pada rentang usia 5-13 tahun.

Terbukti, sejak kali pertama pendaftaran akademi ini dibuka, tercatat ada 60 anak usia 5-13 tahun yang berpartisipasi dalam jangka waktu hanya 7 hari.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X