ONE Championship, Kemampuan Eko Roni Kini Tak Sebatas Gulat

Kompas.com - 10/10/2020, 21:20 WIB
Petarung Indonesia, Eko Roni Saputra, saat tampil di event terbaru ONE Championship bertajuk ONE: Reign of Dynasties, Jumat (9/10/2020) malam WIB. SingaporemavenPetarung Indonesia, Eko Roni Saputra, saat tampil di event terbaru ONE Championship bertajuk ONE: Reign of Dynasties, Jumat (9/10/2020) malam WIB.

KOMPAS.com - Juara gulat nasional Indonesia, Eko Roni Saputra, menampilkan kemampuan spektakuler saat menghadapi pendatang baru ONE Championship, Murugan "Wolverine" Silvarajoo (Malaysia).

Tampil pada ajang ONE: Reign Of Dynasties, di Singapore Indoor Stadium, Jumat (9/10/2020) kemarin, Eko melancarkan serangkaian kombinasi tinju yang kuat saat awal laga.

Kemudian, Eko menjatuhkan petarung Malaysia itu ke matras dan dengan mulus melakukan kuncian ke bahu (shoulder lock).

Eko juga melakukan kuncian terhadap lengan yang membuat lonceng pertarungan dibunyikan, tanda pertarungan berakhir.

Baca juga: Hasil ONE Championship, Eko Roni Saputra Kalahkan Petarung Malaysia

"Saya tampil lebih nyaman sekarang karena saya banyak berlatih di striking, boxing, dan muay thai," ujar Eko.

"Saya tidak mau hanya mengandalkan kemampuan gulat dengan take-down, namun saya mengawali permainan saya dengan striking, barulah saya memulai take-down,” kata Eko terkait permainan striking-nya.

Eko menjelaskan bahwa sebenarnya target dia bukanlah menang submission, tetapi karena take-down.

Meski demikian, ia tetap bersyukur dengan hasil yang didapat dan termotivasi tampil lebih baik.

"Kemenangan ini tentunya tidak untuk saya sendiri, kemenangan ini untuk tim saya Evolve MMA, keluarga saya, dan Indonesia yang terus mendukung saya."

"Terima kasih dukungannya, jangan pernah berhenti untuk mendukung saya berlaga di ajang ONE Championship karena saya ingin menjadi yang terbaik di ONE Championship," ujar Eko.

Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X