Ronald Koeman Ungkap Ide Bermain Barcelona, Mirip seperti Bayern

Kompas.com - 10/10/2020, 20:00 WIB
Pelatih baru Barcelona, Ronald Koeman, merasakan duduk di bangku cadangan Camp Nou untuk pertama kalinya sebagai pelatih utama pada Rabu (19/8/2020). FC BARCELONAPelatih baru Barcelona, Ronald Koeman, merasakan duduk di bangku cadangan Camp Nou untuk pertama kalinya sebagai pelatih utama pada Rabu (19/8/2020).

KOMPAS.comRonald Koeman mengungkapkan ide bermain Barcelona.

Pelatih asal Belanda itu ingin Barcelona bermain dengan intensitas tinggi dan menekan.

Hal itu diungkapkan Koeman dalam wawancaranya bersama Barca TV baru-baru ini.

"Pertahanan selalu dimulai dengan menyerang," ujar dia, sebagaimana dilansir dari SPORT.

"Jika tim menekan dengan baik, bek kami tidak memiliki banyak masalah. Bertahan adalah urusan tim, dan itu menjadi salah satu alasan pertahanan kami menjadi lebih baik," kata Koeman.

Baca juga: Koeman Ungkap Alasan Barcelona Tidak Maksimal pada Bursa Transfer

Ia berharap, permainan dengan intensitas tinggi bisa dimulai ketika latihan.

"Kami minta konsentrasi dan intensitas maksimal dalam latihan, agar otomatis tercermin dalam permainan," ujar Koeman.

"Itulah mengapa latihan memiliki intensitas yang lebih besar, karena cara Anda berlatih adalah cara Anda bermain," ungkapnya.

"Secara keseluruhan, tim terlihat sangat bagus, terutama saat melawan Villarreal dan Celta Vigo."

"Namun, jika kami melihat pertandingan melawan Sevilla, kami seharusnya dapat meningkatkan tekanan. Ada detail yang harus diperbaiki," ucap Koeman.

Ide Koeman ini mirip seperti Hansi Flick di Bayern Muenchen.

Garis pertahanan tinggi Bayern Muenchen saat melawan Barcelona pada perempat final Liga Champions 2019-2020.TANGKAPAN LAYAR Garis pertahanan tinggi Bayern Muenchen saat melawan Barcelona pada perempat final Liga Champions 2019-2020.

Flick ingin timnya menekan dengan garis pertahanan yang tinggi.

"Kami selalu bermain dengan garis tinggi dan pada akhirnya kami mendapatkan hasil dengan melakukan itu, sehingga kami tidak akan terlalu banyak berubah," tutur Flick.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X