Perancis Hancurkan Ukraina, Giroud Lewati Catatan Gol Platini

Kompas.com - 08/10/2020, 04:57 WIB
Olivier Giroud mencetak dua gol saat Timnas Perancis menang besar 7-1 kontra Ukraina pada Kamis (8/10/2020) dini hari WIB AFP/FRANCK FIFEOlivier Giroud mencetak dua gol saat Timnas Perancis menang besar 7-1 kontra Ukraina pada Kamis (8/10/2020) dini hari WIB

KOMPAS.com - Bomber Chelsea, Olivier Giroud mencetak dua gol saat Timnas Perancis menang besar 7-1 kontra timnas Ukraina pada Kamis (8/10/2020) dini hari WIB.

Dwi gol tersebut membuat Giroud melewati catatan Michel Platini di tangga pencetak gol sepanjang masa Les Bleus.

Olivier Giroud menjadi kapten pada penampilannya yang ke-100 bagi Les Bleus ini.

Striker berusia 34 tahun tersebut berduet bersama bomber Man United, Anthony Martial. 

Gelandang Lyon yang gagal bergabung dengan Arsenal pada bursa transfer musim panas ini, Houssem Aouar, melakoni start pertamanya bagi timnas Perancis.

Baca juga: Hasil Lengkap Uji Coba Internasional, Perancis dan Italia Menang Besar

Hal serupa juga dilakoni oleh pemain muda berbakat Eduardo Camavinga.

Sementara, Ukraina memiliki masalah tersendiri setelah tiga kiper mereka, Andriy Pyatov, Andriy Lunin, dan Yuriy Pankiv positif dengan Covid-19.

Alhasil, pelatih Andriy Shevchenko hanya punya kiper Dynamo Kyiv, Georgiy Bushchan.

Bahkan, pelatih kiper Oleksandr Shovkovskiy yang sudah berumur 46 tahun duduk di bangku cadangan.

Giroud mencetak kedua golnya pada babak pertama (24' dan 34') setelah Camavinga membuka skor lewat gol pertamanya bagi Les Bleus.

Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar
Close Ads X