Setelah Ditunda sejak Maret, IBL 2020 Resmi Dibatalkan

Kompas.com - 07/10/2020, 15:29 WIB
Forward Indonesia Patriots,  Brandon Van Dorn Jawato (merah), mencoba melewati hadangan Guard Prawira Bandung, William Tinsley (putih), saat kedua tim bertemu dalam laga Seri II IBL 2020, di GOR C-TRA Arena, Minggu (19/1/2020) KOMPAS.com/SEPTIAN NUGRAHAForward Indonesia Patriots, Brandon Van Dorn Jawato (merah), mencoba melewati hadangan Guard Prawira Bandung, William Tinsley (putih), saat kedua tim bertemu dalam laga Seri II IBL 2020, di GOR C-TRA Arena, Minggu (19/1/2020)

KOMPAS.com - Kompetisi Liga Bola Basket Indonesia ( IBL) musim 2020 resmi dibatalkan.

Hal itu diumumkan langsung oleh Direktur Utama IBL, Junas Miradiarsyah, dalam konferensi pers virtual, Rabu (7/10/2020).

Konferensi pers itu turut dihadiri Menpora Zainudin Amali dan Ketua Umum Perbasi, Danny Kosasih.

IBL 2020 rencananya akan dilanjutkan di Mahaka Arena, Kelapa Gading, Jakarta Utara, pada 13-27 Oktober 2020.

Namun, rencana itu terpaksa dibatalkan karena situasi pandemi virus corona di Indonesia masih belum mereda.

Junas Miradiarsyah memastikan keputusan itu sudah dikomunikasikan ke semua tim peserta IBL 2020.

Baca juga: Lagi, Amartha Hangtuah Jalin Kerja Sama Sponsor Baru Jelang Lanjutan IBL 2020

"Setelah sempat tertunda, IBL 2020 rencananya akan dilanjutkan pada 13-27 Oktober 2020. Selama ini, persiapan kelanjutan IBL 2020 terus dilakukan dan sekarang sudah mencapai tahap akhir," kata Junas.

"Namun, setelah melihat situasi terakhir, kami ingin mendukung upaya Pemerintah Indonesia (mengenai pandemi virus corona). Kami harus memahami situasi sekarang," ujar Junas.

"Kami pada akhirnya melakukan diskusi internal dan memutuskan bahwa IBL 2020 harus dibatalkan. Ini adalah keputusan terbaik untuk situasi saat ini," ucap Junas.

"Kami mengucapkan terima kasih dan apresiasi terhadap seluruh stakeholders yang sudah terlibat dalam menjalankan protokol kesehatan selama persiapan kelanjutan IBL," tutur Junas.

Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X