Profil Facundo Pellistri, Sayap "Nakal" Man United yang Dikagumi Riquelme

Kompas.com - 07/10/2020, 08:20 WIB
Facundo Pellistri resmi berbaju Manchester United. DOK. MANCHESTER UNITEDFacundo Pellistri resmi berbaju Manchester United.

KOMPAS.com - Manchester United resmi mendatangkan tiga pemain baru pada deadline day bursa transfer Liga Inggris, Senin (5/10/2020) waktu setempat.

Tiga rekrutan anyar klub berjulukan Setan Merah itu adalah Alex Telles, Edinson Cavani, dan Facundo Pellistri.

Selain itu, Man United juga mengamankan tanda tangan wonderkid Atalanta, Amad Diallo Traore.

Namun, Traore baru akan bergabung dengan Manchester United pada Januari 2021.

Baca juga: RESMI - Manchester United Datangkan Edinson Cavani

Dari tiga pemain baru yang didatangkan Man United tepat pada deadline day, nama Facundo Pellistri adalah yang paling mencuri perhatian.

Sebelum resmi diperkenalkan sebagai pemain anyar Setan Merah, tidak banyak yang tahu soal remaja 18 tahun asal Uruguay tersebut.

Lahir di Montevideo, 20 Desember 2001, Pellistri menimba ilmu sepak bola di dua klub lokal kota kelahirannya yaitu River Plate Montevideo dan Club Atletico Penarol.

Pellistri melakoni debut dengan tim utama Penarol pada 11 Agustus 2019 ketika mereka bermain imbang 2-2 dengan Defensor Sporting.

Pemain berposisi sayap itu kemudian mencatatkan gol pertamanya bersama Penarol pada laga kontra Cerro pada 6 November 2019.

Baca juga: Kala Rekrutan Anyar Man United Amad Traore Mempermalukan Bek Man City

Dari 2019 hingga 2020, Facundo Pellistri tampil pada 37 pertandingan lintas kompetisi bersama Penarol dan sukses membukukan dua gol plus empat assists.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X