Sebut Pilkada, Pemain Asing Bali United Bingung Shopee Liga 1 Ditunda

Kompas.com - 06/10/2020, 10:20 WIB
Gelandang Bali United, Brwa Nouri. KOMPAS.com/SUCI RAHAYUGelandang Bali United, Brwa Nouri.

KOMPAS.com - Legiun asing Bali United, Brwa Nouri, mencurahkan isi hatinya terkait kondisi sepak bola Indonesia.

Shopee Liga 1 2020 yang sejatinya bakal digelar kembali pada 1 Oktober lalu terpaksa kembali ditunda.

Penundaan untuk kali kedua ini lantaran pihak keamanan, Polri, tidak memberikan izin keramaian untuk Shopee Liga 1 2020.

PSSI dan PT LIB tetap berusaha menggelar kembali kompetisi sepak bola kasta tertinggi Indonesia tersebut pada bulan November 2020.

Baca juga: Respek untuk Shin Tae-yong dan Timnas U19 di Tengah Situasi Tak Tentu

Namun, PSSI dan PT LIB tetap mengacu dengan perkembangan penyebaran Covid-19 di Tanah Air.

Sebaliknya, pemilihan kepala daerah (Pilkada) yang dilakukan secara serentak di Indonesia masih terus berjalan dan mendapat izin dari pihak keamanan.

Kondisi tersebut yang membuat Brwa Nouri bingung dan curhat di Instagram pribadinya.

Dalam curahan hatinya itu, dia memposisikannya menjadi bagian dari orang yang terdampak, khususnya atlet yang tak mendapat pendapatan dari mengolah si kulit bulat.

"Pandemi ini telah mempengaruhi banyak kehidupan. Orang-orang kehilangan orang yang mereka cintai, kehilangan nyawa, kehilangan pekerjaan, dan mengalami depresi," tulis pemain berkebangsaan Irak itu.

Baca juga: Kapten Bali United Ingatkan Pentingnya Protokol Kesehatan ke Sesama Pemain Liga 1

"Itu telah memengaruhi saya dan rekan-rekan saya di sepak bola juga. Liga masih belum dimulai meskipun janji telah dibuat."

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X