Manchester United Dihancurkan Tottenham Hotspur, Salah Siapa?

Kompas.com - 05/10/2020, 10:50 WIB
Duel Manchester United vs Tottenham pada pekan keempat Liga Inggris 2020-2021. AFP/CARL RECINE Duel Manchester United vs Tottenham pada pekan keempat Liga Inggris 2020-2021.

KOMPAS.com - Manchester United harus menelan malu ketika menjamu Tottenham Hotspur pada lanjutan pekan keempat Premier League atau kompetisi kasta teratas Liga Inggris.

Bertanding di Stadion Old Trafford, Minggu (4/10/2020) malam WIB, Man United dihancurkan Tottenham dengan skor telak 1-6.

Manchester United sejatinya bisa unggul lebih dulu melalui sepakan penalti Bruno Fernandes ketika laga baru berjalan dua menit.

Namun, gol kilat Bruno Fernandes ternyata hanya menjadi gol hiburan bagi kubu tuan rumah.

Baca juga: Hasil Man United Vs Tottenham - Setan Merah Kalah Telak 1-6, Sejarah Terukir

Diwarnai kartu merah Anthony Martial pada menit ke-28, gawang Manchester United jebol empat kali pada babak pertama.

Empat gol Tottenham pada paruh pertama dicetak oleh Tanguy Ndombele (4'), Son Heung-min (7' dan 37'), serta Harry Kane (30').

Pasukan Jose Mourinho semakin membenamkan Man United di Old Trafford dengan mencetak dua gol tambahan pada babak kedua.

Serge Aurier mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-51. Pesta gol Tottenham di kandang Man United ditutup oleh tendangan penalti Kane pada menit ke-79.

Baca juga: Luapan Penyesalan Rashford Usai Man United Hancur Lebur di Old Trafford

Seusai laga, Luke Shaw yang turun sebagai starter menyebut seluruh pemain yang berada di lapangan harus bertanggung jawab atas kekalahan memalukan itu.

Menurut Shaw, kekalahan telak dari Tottenham merupakan buah dari kesalahan yang dibuat oleh para pemain Manchester United sendiri.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar
Close Ads X