7 Perubahan Barcelona Sejak Dilatih Ronald Koeman, Senyum Messi Kembali?

Kompas.com - 03/10/2020, 16:40 WIB
Penyerang Barcelona, Lionel Messi, diselamati rekan-rekannya setelah membobol gawang Villarreal pada lanjutan Liga Spanyol 2020-2021. DAVID RAMOS / GETTY IMAGES EUROPE / GETTY IMAGES VIA AFPPenyerang Barcelona, Lionel Messi, diselamati rekan-rekannya setelah membobol gawang Villarreal pada lanjutan Liga Spanyol 2020-2021.

KOMPAS.com - Barcelona meraih hasil positif dalam dua laga awal pada ajang Liga Spanyol 2020-2021.

Blaugrana, julukan Barcelona, belum merasakan satu kali pun kebobolan dari dua kemenangan mereka.

Sebaliknya, produktivitas gol Barca menjadi paling banyak di La Liga, kasta tertinggi Liga Spanyol, dengan torehan tujuh gol.

Tujuh gol yang mereka dapat ketika melibas Villarreal dengan skor 4-0 dan tiga sisanya kala bertamu ke markas Celta Vigo.

Baca juga: Ronald Koeman: Barcelona dan Juventus Tim Terbaik di Grup G Liga Champions

Jumlah tersebut sebenarnya sama yang dimiliki Valencia. Akan tetapi, mereka telah bermain sebanyak empat kali.

Melihat awal yang baik bagi Barcelona tersebut, Marca melaporkan adanya tujuh perubahan di kubu Blaugrana semenjak kedatangan pelatih Ronald Koeman.

Berikut tujuh perubahan Barca sejak dilatih Ronald Koeman berdasarkan laporan Marca:

1. Kebugaran Pemain

Ronald Koeman begitu getl dengan kebugaran pemain sejak dia datang ke Camp Nou. Para pemain juga menyadari dengan hal tersebut, apalagi mengingat kekalahan mereka dari Bayern Muenchen.

Baca juga: Sergino Dest Pilih Bela Barcelona Bukan karena Ada Messi, tetapi...

2. Pertahanan

Pertahanan semakin solid ketika Barcelona kehilangan bola. Semua tim berkomitmen mengejar si kulit bola tiap kali luput dari kaki mereka.

Bahkan jika beberapa aspek taktis belum berjalan sempurna, mereka langsung membuat blok pertahanan.

Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X