Dominan, Lebron dan Davis Ikuti Jejak Kobe dan O'Neal di Final NBA

Kompas.com - 03/10/2020, 11:26 WIB
Anthony Davis dan LeBron James bereaksi pada laga Gim 2 Final NBA 2020 di AdventHealth Arena, ESPN Wide World Of Sports Complex, pada 2 Oktober 2020. AFP/Douglas P. DeFeliceAnthony Davis dan LeBron James bereaksi pada laga Gim 2 Final NBA 2020 di AdventHealth Arena, ESPN Wide World Of Sports Complex, pada 2 Oktober 2020.

KOMPAS.com - Duo Los Angeles Lakers, LeBron James dan Anthony Davis, menjadi kekuatan dominan pada Gim 2 laga Final NBA, Sabtu (3/10/2020) pagi hari WIB.

LeBron James mencatatkan 33 poin sementara Anthony Davis memasukkan 32 poin pada kemenangan 124-114 Lakers atas Miami Heat di AdventHealth Arena, Orlando, Amerika Serikat, Sabtu (3/10/2020) pagi WIB tersebut.

Perolehan angka mereka dua kali dari pencatat poin terbanyak Lakers berikutnya, Rajon Rondo, yang membukukan 16 poin.

Artinya, kedua bintang Lakers ini berkombinasi untuk mencatatkan 65 poin bagi Lakers.

Mereka sukses dalam 29 dari 45 tembakan yang diambil.

Baca juga: Final NBA - LeBron dan Davis Dominan, LA Lakers Unggul 2-0

Catatan LeBron dan Davis ini spesial.

Duet ini menjadi kali pertama pasangan Los Angeles Lakers mencatatkan 30 poin lebih pada sebuah laga Final NBA sejak Kobe Bryant dan Shaquille O'Neal di Gim 3 laga kontra New Jersey Nets pada 2002.

Ketika itu, Kobe dan Shaq tampil ganas saat menghadapi Nets di kandang mereka sendiri, Continental Airlines Arena, East Rutherford, New Jersey.

Berbeda dengan laga Lakers dan Heat kali ini yang timpang sebelah, 18 tahun silam performa panas Kobe dan Shaq berhasil membawa Lakers melewati tantangan sulit Nets.

Baca juga: Final NBA, Sejarah bagi Miami Heat dan Tyler Herro

Kobe waktu itu mencatatkan 36 poin dan O'Neal 35 poin.

Kemenangan pada Gim 3 itu adalah bagian dari clean sweep 4-0 pasukan Phil Jackson atas Nets pada final tersebut.

LeBron James belum pernah unggul 2-0 sepanjang penampilannya di Final NBA sebelum ini. 

Lakers kini hanya membutuhkan dua kemenangan lagi untuk meraih gelar ke-17.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X