Bima Sakti Ungkap Perkembangan TC Timnas U16 Indonesia

Kompas.com - 02/10/2020, 20:40 WIB
Bima Sakti pelatih Timnas Indonesia U-16 memimpin latihan bersama di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Jawa Timur, Jumpt (17/01/2020) sore. KOMPAS.com/SUCI RAHAYUBima Sakti pelatih Timnas Indonesia U-16 memimpin latihan bersama di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Jawa Timur, Jumpt (17/01/2020) sore.

KOMPAS.com - Pelatih timnas U16 Indonesia, Bima Sakti, mengungkapkan perkembangan terkini para pemainnya.

Sejauh ini, timnas U16 masih melakukan pemusatan latihan (TC) di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang.

Rencananya, skuad Garuda Asia akan mengakhiri TC pada 4 Oktober mendatang.

Baca juga: Tak Jadi ke Turki, Bagaimana Nasib Timnas U19 Indonesia di Kroasia?

Bima Sakti menyebut para pemain telah berkembang pesat sejak TC dihelat 20 September silam, terutama soal fisik.

“Yang pasti progres banyak. Hubungan antar pemain sudah terjalin bagus, fisik mereka juga semakin meningkat," ujar Bima, dilansir dari laman PSSI.

"Dan yang pasti pemahaman taktik yang kami sudah berikan selama ini, sudah bisa mereka terapkan dalam latihan maupun dalam pertandingan,” ujar dia melanjutkan.

"Kami lanjut pemusatan latihan dengan pemain yang ada saat ini, dan sejauh ini mereka tetap memiliki motivasi tinggi untuk terus berlatih mengasah ilmu sepak bolanya."

Bima Sakti menambahkan, sebelum TC dibubarkan beberapa hari lagi, ada agenda khusus yang akan dilakukan skuad timnas U16.

Baca juga: Fisik Timnas U19 Indonesia Meningkat, tetapi Permainan, Sentuhan...

"Itu adalah internal game, seperti yang sudah saya tuturkan sebelumnya, kami tidak ada uji coba lokal, mengingat situasi pandemi yang makin meningkat saat ini," kata dia.

"Untuk itu, tim hanya melakukan uji coba internal dengan sesama pemain dalam tim ini. Hal itu untuk menyiasati tidak adanya uji coba lokal. Sudah kami lakukan sebelumnya, dan terbukti baik untuk tim, tidak ada masalah,” ujar Bima.



Sumber PSSI
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X