Menilik Kembali Duel Messi Vs Ronaldo di Liga Champions, Siapa Unggul?

Kompas.com - 02/10/2020, 01:01 WIB
Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo pada pertandingan Real Madrid vs Barcelona di Stadion Santiago Bernabeu, 23 Desember 2017. AFP/ANADOLU AGENCY/BURAK AKBULUTLionel Messi dan Cristiano Ronaldo pada pertandingan Real Madrid vs Barcelona di Stadion Santiago Bernabeu, 23 Desember 2017.

KOMPAS.com - Liga Champions musim 2020-2021 bakal menyajikan duel dua mega bintang sepak bola, Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi.

Duel Messi vs Ronaldo bakal terjadi setelah Barcelona dan Juventus berada di grup yang sama pada Liga Champions 2020-2021.

Hasil undian Liga Champions 2020-2021 menempatkan Juventus dan Barcelona di Grup G.

Dynamo Kyiv dan Ferencvaros akan melengkapi kontestan di grup tersebut.

Untuk kali pertama di Liga Champions, Lionel Messi akan berduel melawan Cristiano Ronaldo pada babak penyisihan grup.

Baca juga: Hasil Undian Liga Champions, Duel Ronaldo Vs Messi di Fase Grup

Sebelumnya, Messi dan Ronaldo telah lima kali bertemu di pentas Liga Champions. Namun, mereka selalu bersua di fase gugur. 

Dari lima pertemuan itu, Messi unggul dengan dua kemenangan, berbanding satu kemenangan milik Ronaldo. Sementara itu dua pertemuan lainnya berakhir imbang.

Kali pertama Ronaldo bertemu Messi di Liga Champions adalah ketika Manchester United bersua Barcelona pada semifinal edisi 2007-2008.

Pada laga pertama di Camp Nou, Man United bermain imbang 0-0 dengan tuan rumah Barcelona.

Kemudian pada leg kedua di Old Trafford, Man United menang 1-0 atas Barcelona lewat gol semata wayang Paul Scholes. Kali ini, Ronaldo menjadi pihak yang berjaya.

Baca juga: Duel Messi Vs Ronaldo di Liga Champions, Ronaldo Ternyata Lemah

Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X