Daftar Pencetak Gol Timnas U19 Indonesia di Kroasia, Striker PSS Sleman Top Skor

Kompas.com - 01/10/2020, 12:00 WIB
Skuad Timnas U19 Indonesia saat bertemu dengan Arab Saudi dalam laga uji coba di Kroasia, 11 September 2020. Dok. PSSISkuad Timnas U19 Indonesia saat bertemu dengan Arab Saudi dalam laga uji coba di Kroasia, 11 September 2020.

KOMPAS.com - Timnas U19 Indonesia telah melakoni tujuh laga uji coba dalam training center (TC) di Kroasia.

Skuad didikan Shin Tae-yong menutup TC di Kroasia dengan catatan manis, mereka menang 1-0 atas klub Dinamo Zagreb.

Sementara enam laga lainnya, timnas U19 Indonesia meraih sekali kemenangan, dua kali imbang dan tiga lainnya kalah.

Kemenangan atas Dinamo Zagreb tergolong unik. Sebab, untuk kali pertama Shin Tae-yong membawa timnas U19 Indonesia menang melawan tim asal Benua Eropa.

Sebelumnya, mereka selalu kalah ketika bertemu dengan tim asal Eropa, yakni timnas Bulgaria (0-3), Kroasia (1-7), dan Bosnia dan Herzegovina (0-1).

Baca juga: Persib Ikat Pemain Timnas U-19 dengan Kontrak Tiga Tahun

Sementara itu, ketika melawan tim asal Benua Asia, mereka belum pernah kalah satu kali pun, tepatnya imbang melawan Arab Saudi (3-3), Qatar (1-1), dan menang 2-1 atas Qatar.

Tujuh gol timnas U19 Indonesia yang dicetak berasal dari enam pemain.

Striker PSS Sleman, Saddam Emiruddin Gaffar, menjadi top skor sementara di skuad Garuda Muda.

Melansir BolaSport, berikut catatan perjalanan tujuh gol yang dicetak oleh skuad timnas U19 Indonesia didikan Shin Tae-yong di Kroasia:

Gol pertama timnas U19 Indonesia dicetak ketika mereka berhadapan dengan Kroasia (8/9/2020) lewat sepakan kaki kanan Bagas Kaffa (72').

Baca juga: Shin Tae-yong: Tak Ada Pemain Inti atau Lapis Kedua di Timnas U19 Indonesia

Halaman:


Sumber BolaSport
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X