Lazio Vs Atalanta, "Kesaktian" Sang Dewi Tanpa Josip Ilicic

Kompas.com - 01/10/2020, 09:40 WIB
Josip Ilicic merayakan gol yang ia cetak pada laga Valencia vs Atalanta yang digelar di Estadio de Mestalla, Rabu (11/3/2020) dini hari WIB. AFP/POOL UEFA Josip Ilicic merayakan gol yang ia cetak pada laga Valencia vs Atalanta yang digelar di Estadio de Mestalla, Rabu (11/3/2020) dini hari WIB.

KOMPAS.com - Atalanta berpesta gol ke gawang tuan rumah Lazio dalam lawatannya pada pekan kedua Liga Italia.

Pertandingan Lazio vs Atalanta yang berlangsung di Stadio Olimpico, Kamis (1/10/2020) dini hari WIB, berakhir dengan skor 4-1 untuk kemenangan Sang Dewi, julukan tim tamu.

Empat gol kemenangan Sang Dewi dilesakkan oleh tiga pemain berbeda, Robin Gosens (10'), Hans Hateboer (32'), dan Alejandro 'Papu' Gomez (41', 61').

Sementara satu gol hiburan tuan rumah Lazio dicetak oleh Felipe Caicedo pada menit ke-57.

Kemenangan ini meneruskan tren sebelumnya, ketika Atalanta meraih kemenangan dalam lawatannya ke markas Torino dengan skor 4-2.

Baca juga: Eks Pemain Lazio dan Inter Selangkah Lagi Gabung Tim Besutan Ranieri

Pelatih Sang Dewi, Gian Piero Gasperini, mengungkapkan kegembiraannya dengan dua kemenangan beruntun yang juga berstatus tim tamu.

Gasperini menyebut timnya terus berkembang kendati kehilangan gelandang andalannya, Josip Ilicic, yang mengalami depresi sejak akhir musim lalu.

"Kami menciptakan banyak peluang hari ini dan mungkin bisa mencetak lebih banyak setelah jeda,” kata pelatih kepada Sky Sport Italia.

"Ini adalah tim yang percaya pada dirinya sendiri dan telah mencapai keseimbangan yang memungkinkan untuk menghadapi pertandingan sulit seperti ini dengan kepribadian yang kuat."

Baca juga: Klasemen Liga Italia - Atalanta dan Inter Milan Kangkangi Juventus

"Saya tidak perlu mengingatkan mereka bahwa musim lalu kami unggul 3-0 di sini dan bermain imbang 3-3, karena ini adalah pertandingan yang berbeda dan para pemain tetap terkonsentrasi," tandasnya.

Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X